Entertainment

Panic! at the Disco Bubar, Brendon Urie Umumkan Lewat Instagram

Jingga Irawan

Posted on January 24th 2023

Salah satu grup musik fenomenal, Panic! at the Disco, membawa kabar menyedihkan di tahun 2023. Brendon Urie, sang vokalis sekaligus satu-satunya member yang tersisa, mengumumkan bahwa Panic! at the Disco akan berhenti beraktivitas, setelah berkarya selama hampir 20 tahun. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi, Selasa, (24/1). 

Sebelum itu, Brendon akan menyelesaikan tur Eropa. Yang akan dimulai di Wina, Austria Februari mendatang. Kemudian berakhir di Manchester, Inggris pada Maret. Menurut bunyi pernyataan resminya, Brendon akan lebih memfokuskan diri pada keluarga. Mengingat sang istri, Sarah Urie, akan melahirkan anak pertama. 

“Sehingga, Panic! at the Disco tidak akan ada lagi,” katanya. 

Tak lupa, Brendon juga berterima kasih kepada penggemar yang telah setia menikmati karya-karyanya. Pelantun High Hopes itu mengaku tak sabar untuk menemani sang istri dan menjalani peran baru sebagai sosok orang tua. Ia juga berharap agar mimpi-mimpi terbaiknya dapat tercapai. 

Baca Juga: Panic! At The Disco Rilis MV ‘Sugar Soaker’, Seru-Seruan Pesta di Kolam

“Yah, itu adalah perjalanan yang luar biasa. Tumbuh di Vegas, saya tidak pernah membayangkan ke mana hidup ini akan membawa saya. Begitu banyak tempat di seluruh dunia, dan semua teman bekerja dengan kami selama ini,” ungkap Brendon. 

“Namun terkadang sebuah perjalanan harus diakhiri untuk memulai yang baru. Kami telah mencoba menyimpannya untuk diri kami sendiri, meskipun beberapa dari kalian mungkin pernah mendengarnya.”

Grup yang merilis tujuh album ini dibentuk pada 2004 di Las Vegas. Saat itu, Brendon, Ryan Ross, Spencer Smith, dan Brent Wilson duduk di bangku SMA. Album pertama mereka adalah A Fever You Can't Sweat Out. Yang langsung melejit berkat single berjudul I Write Sins Not Tragedies. Membuat mereka merajai beberapa chart musik saat itu. 

Baca Juga: Panic! At The Disco Rilis Lagu ‘Don’t Let The Light Go Out’, Emosional Banget

Album tersebut juga memiliki sertifikasi triple platinum. Hingga mendapatkan penghargaan di MTV Video Music Awards tahun berikutnya. Namun, Brent Wilson keluar dari grup tersebut sebelum perilisan album kedua, Pretty. Odd. Saat itu, memang ada perubahan arah musik dari Panic! at the Disco. 

Panic! at the Disco sempat hanya dianggotai oleh Brendon dan Spencer Smith. Dua member asli yang tersisa. Dua album lagi, Vices & Virtues dan Too Weird to Live, Too Rare to Die!, menyusul dirilis. Sampai akhirnya Spencer keluar secara tak resmi pada 2013 dan baru diumumkan pada 2015. Menyisakan Brendon sebagai satu-satunya orang yang beraktivitas atas nama band.

Di luar itu, Brendon juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi selama beberapa tahun ke belakang. Mulai dari Fall Out Boy hingga Taylor Swift, dengan lagu Me! yang juga fenomenal. Brendon meluncurkan kembali album dan single Viva Las Vengeance atas nama Panic! at the Disco. Dengan diikuti dengan tur terakhirnya. 

Artikel Terkait
Entertainment
Panic! At The Disco Rilis MV ‘Sugar Soaker’, Seru-Seruan Pesta di Kolam

Entertainment
Panic! At The Disco Rilis Lagu ‘Don’t Let The Light Go Out’, Emosional Banget

Entertainment
Panic! At The Disco Rilis Lagu ‘Middle Of A Breakup’, Kisah Cinta Putus Nyambung