Korea

Alasan ‘Missing The Other Side 2’ Wajib Ditonton Dari Season Pertama

Nadia Fitriany

Posted on January 24th 2023

Drama Korea Missing The Other Side telah menyapa penggemar dengan sekuel yang lebih mengharukan. Sutradara Min Yeon Hong membungkus cerita mistis ini seperti negeri dongeng yang sama sekali tidak seram.

Beberapa pemain lawas di season pertama masih tetap eksis dalam Missing The Other Side 2, mereka juga hadir dengan tampilan baru, salah satunya Kim Wook yang terlihat mencolok dengan rambut gondrong.

Baca Juga: Pendaftaran LPDP 2023 Dibuka, Yuk Cek Estimasi Tahapannya

Sebelumnya, seri pertama Missing The Other Side telah tayang di Korea sejak 2020 namun baru bisa dinikmati secara streaming melalui Netflix pada 22 Oktober 2022.

Kehadiran drama yang mendapat rating tinggi di Korea itu mulai diperbincangan fans internasional. Belum genap dua bulan, Missing The Other Side 2 hadir di Viu dengan status on-going.

Baca Juga: Ungkap Sisi Gelap Bimbel di Korea Selatan Lewat Drama 'Crash Course in Romance'

Ketenaran Missing The Other Side 2 membawa pernyataan baru, penonton merasa bagian pertama Missing The Other Side tidak cukup penting. Guna menyangkal pernyataan itu, simak alasan 'Mengapa Missing The Other Side harus ditonton lengkap bagian 1 & 2.'

Pemain Utama Tidak Berubah

Para pemain utama Missing The Other Side 2 sama dengan season  pertama. Mereka juga mengemban tugas untuk membantu menemukan jasad para roh. Selain tugas yang sama, ciri khas karakter hingga jalan cerita kehidupan pribadi karakter yang telah digambarkan di Missing The Other Side 1 menjadi benang merah untuk bagian kedua.

Ada Kilas Balik Tokoh yang Lenyap di Season Pertama

Selain benang merah antar tokoh Missing The Other Side yang masih hidup di season pertama dan kedua, potongan kejadian lampau akan ditampilkan dalam Missing The Other Side 2. Penonton yang tidak mengikuti season pertama tentu kebingungan dengan alur cerita tersebut.

Baca Juga: 'Missing The Other Side 2' Cerita Hantu yang Bikin Haru, Siap-siap Tisu

Desa Duon Masih Sering Disebut di Season Kedua

Dalam Missing The Other Side 1 penonton akan diperlihatkan sebuah desa perkumpulan roh bernama Duon. Desa itu memang tidak ada di Missing The Other Side 2, namun masih sering disebut sebagai pembanding tempat arwah baru yang ditemukan Kim Wook dan Pak Jang.

Penonton Memahami Kesedihan Jang Pan Seok Atas Kematian Hyun Ji

Penonton season pertama sudah disuguhkan kerja keras dan kesabaran Jang Pan Seok dalam menemukan sang anak selama 20 tahun. Kejadian mengharukan itu masih saja menjadi luka tersendiri untuk Jang, kalau kalian belum nonton Missing The Other Side bagian pertama nggak bakal relate deh!

Baca Juga: Film 'JUNG_E' Berhasil Duduki Chart Teratas Netflix Sehari Setelah Dirilis

Selain alasan di atas, pembukaan drama Korea Missing The Other Side 2 juga menampilkan sosok, salah satu tokoh penting dalam season pertama. Masih tidak tertarik menonton secara  lengkap Missing The Other Side? (*)

Photo: instagram/tvn_drama

Artikel Terkait
Korea
‘Missing The Other Side 2’ Cerita Hantu yang Bikin Haru, Siap-siap Tisu

Korea
Ending ‘Missing The Other Side 2’ Masih Gantung, Pertanda Season 3?

Korea
4 Drama Korea Paling Populer Awal Tahun 2023