Korea

Kumpulan Kalimat Choi Chi Yeol ‘Crash Course in Romance’ yang Fenomenal

Nadia Fitriany

Posted on January 23rd 2023

Pecinta drama Korea Crash Course in Romance baru saja dimanjakan dengan dua episode terbaru mereka yang tayang weekend kemarin. Drama yang dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon ini memang memiliki ide cerita yang segar dan menarik.

Crash Course in Romance menceritakan seorang guru bimbel tersohor yang memiliki pendapatan ratusan ribu won dalam 10 menit namun, ia tidak merasa bahagia. Guru bimbel bernama Choi Chi Yeol itu dikenal gila kerja dan haus apresiasi.

Namun, mesikupun terlihat kaku di kehidupan sehari-hari, gaya mengajar Choi Chi Yeol yang mengasyikan membuat siswa tidak lagi bosan belajar matematika. Cho Chi Yeol yang diperankan oleh Jung Kyung Ho memiliki citra ceria di depan murid-muridnya.

Baca Juga: Drama Korea 'Crash Course in Romance' Suguhkan Kisah Rom-Com yang Tidak Terduga

Meskipun baru 4 episode penayangannya, drama Crash Course in Romance sudah mendapatkan popularitas tersendiri. Tidak heran, selain sinematografi yang menyegarkan, drama ini juga berisi dialog yang membuat penonton merasa relate.

Berikut beberapa kalimat bijak yang diucapkan Choi Chi Yeol ‘Crash Course in Romance’ yang bisa kalian jadikan quotes untuk motivasi diri, kesabaran bahkan caption di salah satu media sosial.

“Belajar dari subuh hingga senja bukan hal yang mudah. Sungguh tersiksa duduk di depan meja sepanjang hari. Jika kamu ngantuk itu berarti kamu sedang berjuang melawan diri sendiri. Tapi, kalau kamu tertidur, artinya kamu gagal dalam pertempuran melawan diri sendiri,” - Choi Chi Yeol

Baca Juga: 'Crash Course in Romance' Mendarat di Peringkat Pertama Drama Januari 2023

Aku hanya mengharapkan satu hal darimu, kawan. Tebak itu apa? Mengerjakan ujian matematika? Bukan. Nilai meningkat? Bukan, karna itu pasti kamu dapatkan setelah mengikuti kursusku. Aku hanya ingin kalian bekerja keras sekeras aku,” – Choi Chi Yeol

 “Ketika anak di bawah umur mengacau, itu salah orang dewasa. Itu benar?” - Choi Chi Yeol

“Penyesalan adalah proses buang-buang waktu” - Choi Chi Yeol

“Mengapa tubuh manusia begitu tidak efisien? harus makan, tidur dan buang air besar. Pasti ada cara yang lebih efisien,” - Choi Chi Yeol

“Kenapa masih belum ada pil yang bisa membuat kita tetap hidup,” – Choi Chi Yeol

Aku menghabiskan 99 persen energiku untuk bekerja, sisanya untuk bertahan hidup,” – Choi Chi Yeol

Baca Juga: Ungkap Sisi Gelap Bimbel di Korea Selatan Lewat Drama 'Crash Course in Romance'

Tahukah kamu apa aktivitas manusia yang paling sia-sia? Ya, Hubungan. Kalian saling mengenal, mengandalkan lalu bertengkar dan mencoba berbaikan. Buang-buang waktu,” – Choi Chi Yeol

Cuplikan dialog Choi Chi Yeol dalam Crash Course in Romance memang terlihat berat dan serius. Namun, Chi Yeol mengucapkannya dengan intonasi santai yang membuat penonton merasa wajib mengabadikan ucapan guru bimbel fenomenal tersebut. (*)

Artikel Terkait
Korea
TvN Rilis Poster Terbaru Crash Course in Romance

Korea
Drama Korea ‘Crash Course in Romance’ Suguhkan Kisah Rom-com yang Tidak Terduga

Korea
Rating ‘Crash Course in Romance’ Salip ‘The Glory’, Jung Kyung Ho Makin Beken