Entertainment

Film 'Scream 6' Tayang Maret, Teror Pembunuhan Mahasiswa Kembali Hadir

Sastia Ainun Ningdyah

Posted on January 23rd 2023

Ghostface dalam scene film Scream 6

Paramount Pictures telah merilis trailer untuk film Scream 6 sejak beberapa hari lalu. Dalam video berdurasi 2 menit itu tampak Ghostface yang kembali meneror para anak muda di bodega dan kereta bawah tanah Kota New York. Sang mega bintang film Wednesday, Jenna Ortega, juga menjadi incaran si topeng putih yang ikonik itu.

Jika kalian pencinta film thriller dari kisah nyata, Scream adalah pilihan yang tepat. Meski Scream tergolong fiksi, cerita pembunuh yang digambarkan oleh Ghostface ternyata benar adanya lho. Film ini iangkat dari kisah pembunuhan berantai di Florida pada Agustus 1990.

Pembunuhan itu dilakukan oleh Danny Rolling atau yang dikenal dengan nama Gainesville Ripper. Kekejaman itu ia lakukan dengan cara membunuh lima mahasiswi dalam waktu empat hari. Tentu saja, kasus pembunuhan berantai itu menimbulkan ketakutan di masyarakat dan menyebabkan kekacauan di Florida. 

Pembunuhan berpola itu menginspirasi film thriller waralaba Scream yang pertama kali tayang pada 1996 silam. Untuk edisi keenam ini kembali disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Sementara untuk skenario film ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Jadwal Tayang Scream 6

Ghostface dengan jubah hitam dan topeng putih yang ikonik itu bakal kembali meneror para penonton film Scream 6 pada 10 Maret 2023 nanti. Tapi, sampai saat ini belum ada informasi seputar layanan streaming yang bakal menayangkan film tersebut. Jadi, kalian bisa menunggu update film ini selanjutnya.

Sementara untuk teaser Scream 6 pertama kali dirilis pada 14 Desember 2022 lalu dalam video berdurasi satu menit saja. Menampilkan empat orang yang selamat dari Scream 5 (2022) di gerbong kereta bawah tanah Kota New York pada perayaan Halloween. Lambat laun, mereka mulai menyadari ada salah satu penumpang kereta mengenakan kostum andalan Ghostface. Teaser ini kembali diperjelas lewat official trailer terbaru Scream 6.

Pemain Scream 6

Sama seperti dengan konsep film dan kisah yang nyata, kehadiran pembunuh ini untuk mengincar sekelompok anak muda. Melanjutkan seri sebelumnya, di dalam film Scream 6 juga menghadirkan empat orang yang selamat dalam pembantaian sebelumnya dan memulai hidup baru di New York, Amerika Serikat (AS).

Diperankan kembali oleh alumni film Scream Courteney Cox, serta Jenna Ortega, Melissa Barrera, Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding dari Scream 5 (2022). Nggak cuma itu, masih ada pendatang baru lainnya yang turut membintangi film horor ini.

Seperti Samara Weaving, Dermot Mulroney, Tony Revolori, Josh Segarra, Liana Liberato dan Jack Champion. Menariknya lagi, Hayden Panettiere, yang membintangi Scream 4 (2011), akan membuat comeback resminya sebagai Kirby Reed di film keenam.

Baca Juga: Setelah Sukses di Box Office, Sekuel ‘Scream’ Sedang Dikerjakan

Spoiler Film Scream 6

Menceritakan empat orang yang selamat dari pembunuhan Ghostface saat mereka meninggalkan Woodsboro dan mencoba memulai kehidupan baru. Hidup tenang di Kota New York, tanpa takut diganggu oleh Ghostface lagi.

Para pemuda itu adalah Mindy, Chad, dan Tara, mahasiswa Universitas Blackmore di kota New York. Mereka kemudian mulai bergabung dengan saudara rekan lainnya, sehingga kelompok anak muda itu menjadi banyak.

"Anak-anak ini melarikan diri, dan Ghostface masih menemukan mereka di kota yang paling indah tetapi juga yang paling menakutkan karena sangat ramai dan bisa menjadi menyeramkan," kata Melissa Barrera, pemeran Sam, dalam wawancara Entertainment Weekly.

Pemeran film fenomenal Wednesday, Jenna Ortega, ikut buka suara soal spoiler film horror yang dibintanginya. “Ghostface semakin mengintimidasi,” katanya dalam wawancara dengan Entertainment Tonight.

“Saya baru saja membaca sebagian dari naskahnya, dan itu semakin berdarah. Saya pikir ini mungkin versi Ghostface yang paling agresif dan kejam yang pernah kami lihat, yang menurut saya akan sangat menyenangkan untuk diambil gambarnya.” ucap Ortega yang mengaku sangat siap saat berperan dan film Scream 6. (*)

 

Foto: teen vogue

Artikel Terkait
Entertainment
Sekuel 'A Simple Favor' Digarap, Anna Kendrick dan Blake Lively Kembali Bertemu

Entertainment
Netflix Kode-Kode ‘Wednesday’ Season 2 Akan Segera Tayang Lewat Post Ini

Entertainment
Film 'Bleach: Thousand-Year Blood War' Bagian 2 Bakal Tayang Juli 2023