Tech

6 Game Bertema Chinese New Year 2023, Ada Fitur dan Event Baru!

Sastia Ainun Ningdyah

Posted on January 20th 2023

Ilustrasi 6 Game yang Membawa Tema Chinese New Year 2023

Dalam perayaan Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek 2023, terdapat berbagai tradisi yang dilakukan masyarakat di seluruh dunia. Momen ini juga dimanfaatkan para developer game untuk memperbarui suasana permainan mereka lho.

Seperti perayaan Imlek pada umumnya, gim ini menghadirkan pernak-pernik warna merah merona. Dengan menghadirkan berbagai fitur baru, mereka mampu membawa para gamer dalam suasana Imlek. Berikut adalah daftar 6 game yang membawa tema Chinese New Year 2023.

1. Pokemon Go

Ilustrasi Game Pokemon Go

Pokemon Go menjadi salah satu gim yang menunjukkan kemampuan Niantic untuk merevolusi genre AR (Augmented Reality) lho. Saat memainkannya, kamu akan menggunakan skill bermain untuk menangkap, bertarung, dan mengelola Pokemon dalam dunia nyata.

Pada 19-23 Januari nanti, Pokemon GO mengubah judulnya dengan tema tahun kelinci. Bakal ada event baru yang rilis menjelang Perayaan Imlek 2023. Informasi ini disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi Pokemon GO dan bisa kalian lihat juga di situs resmi mereka.

2. Overwatch

Ilustrasi game Overwatch

Gim yang menggabungkan elemen dari genre FPS (First Person Shooters) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini bakal merilis beragam tantangan acara yang berhadiah skin dan Battle Pass XP.

Tersedia mulai 17 Januari - 1 Februari, Blizzard Overwatch akan merilis semua skin eksklusif dari acara Tahun Baru Imlek sebelumnya. Sekaligus menambahkan serangkaian skin baru yang bisa kalian dapatkan setelah menyelesaikan berbagai tantangan.

3. Animal Crossing

Ilustrasi game Animal Crossing

Salah satu gim dari developer Nintendo pada 2001 dengan gameplay yang unik dan menyenangkan. Gim ini berhasil menarik jutaan penggemar dari seluruh dunia. Dan mulai 22-29 Januari 2023 nanti, Animal Crossing akan memberikan penggemar berbagai hadiah dan ornamen eksklusif. Ini akan menjadi permainan yang wajib kamu coba selama Tahun Baru Imlek 2023.

Baca Juga: 5 Game Offline Terbaru 2023, Mainkan Sekarang di HP!

4. World of Warcraft

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 menjadi momen bagi Blizzard untuk meng-udpate suasana baru gim World of Warcraft. Gim yang rilis pada 2004 ini menjadi pembuka jalan bagi berbagai jenis gim modern lho.

Permaianan ini membawa pengalaman bermain yang tak terlupakan bagi gamers.  Perayaan Imlek World of Warcraft akan berlangsung mulai 5-19 Februari 2023. Blizzard memberikan kesempatan bagi gamers untuk membeli pakaian musiman hingga kembang api yang mempesona.

5. Genshin Impact

Genshin Impact menawarkan dunia fantasi yang luas dan dapat dijelajahi oleh empat orang sekaligus. Selain itu, sistem pertarungan eksklusif, pemilihan karakter, daftar senjata, sumber daya, dan sihir yang luas semakin memanjakan gamers.

Untuk merayakan tahun baru Imlek, Genshin Impact akan memberikan berbagai hadiah dan tantangan mini. Meskipun belum diumumkan, penggemar Genshin Impact bisa menantikan perilisannya pada 10-18 Februari 2023.

6. The Sims

The Sims

Gim PC terlaris kesembilan sepanjang masa ini mengajak pengguna mengendalikan hidup seseorang dalam permainan. Bagi sebagian besar gamer, The Sims masih berhasil memenuhi keinginan mereka. Dengan menawarkan kepada penggemarnya seperti mengelola keluarga, bahkan bermain dengan Grim Reaper sendiri.

Para fans bisa menantikan rilis suasana Chinese New Year pada gim ini pada 5 Februari mendatang. Dengan membuat pesta makan malam mereka sendiri, memilih pakaian dan aksesoris yang cantik, bahkan menambahkan furnitur dekoratif untuk membantu menghidupkan semangat acara Imlek.

Nah, itu dia berbagai gim PC dan HP yang rilis suasana baru edisi Chinese New Year. Kamu bisa mencoba kehadiran fitur baru masing-masing gim sesuai tanggal update mereka. (*)

 

Artikel Terkait
Tech
5 Cara Mengatasi Codashop Error Lewat Android dan iPhone

Esports
Fitur Genshin Impact 3.4 Lengkap, Ada Event Hingga Senjata

Entertainment
Sejarah Perayaan Imlek, Berawal dari Tradisi Religius Menjadi Tradisi Hiburan