DBL

Gagal Jadi Champion, Teladan Harus Kembali Menjadi Runner Up

Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - South Region

Putri Indy Shafarina

Posted on October 21st 2018

 

DKI JAKARTA - Final Party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – South Region, berhasil membuat GOR Bulungan lebih panas daripada biasanya. Fantastic four (champion dan runner up basket putri dan putra) berhasil menyuguhkan penampilan yang sukses membuat tegang audiens selama game berlangsung.

Pertandingan penentu champion putri South Region berlangsung antara SMAN 28 Jakarta dengan Teladan (SMAN 3 Jakarta) pada Sabtu (20/10). Namun, sangat disayangkan, Teladan, runner up tahun lalu, harus kembali berakhir dengan titel runner up lagi pada musim ini.

Shoot yang bertubi-tubi dilancarkan oleh Teladan kerap terpantul lagi dari ring. Peforma tim asuhan Bije, sapaan pelatih Teladan putri, memang terlihat ada perbedaan yang cukup signifikan dibanding dengan beberapa game sebelumnya. 

“Biasa, kita kan pernah ketemu sama Dua Delapan juga, kita kalah. Karena kalau kita sudah pernah kalah, kita jadi bimbang kan ya biasanya. Nah, itu yang mesti di dihilangkan,” imbuh Bije saat ditanyai terkait performa Teladan di final.

Bije juga mengungkap bahwa ia telah memberikan nasihat kepada timnya sebagai bentuk antisipasi; mental siapa yang lebih kuat, dia akan bisa baik tampilnya. Karena Teladan menghadapi Dua Delapan bukan hanya dengan skil, tetapi mental pun harus kuat.

Pelatih Teladan itu sudah mengetahui jika Dua Delapan dipenuhi dengan pemain-pemain top. Perpaduan line-up tim yang di dominasi oleh anak-anak club membuat Bije mengakui bahwa Dua Delapan memang lebih unggul dari Teladan. Namun begitu, ia dan timnya telah sukses mengimbangi serta membuat Dua Delapan kerepotan.

“Ayo! Angkat semangatnya! Senyum, senyum! Gapapa, Gapapa!” seru Jofinka kepada timnya di sela-sela time out pada kuarter dua. Semoga performa Teladan di DKI bisa berbeda (lebih baik), tutur Bije.

You have done a good job, Teladan!

Related Articles
DBL
Pesona Suporter Tampan Warnai Kompetisi Honda DBL 2018-South Region

DBL
Bangkitnya Al-Izhar Repotkan Teladan

DBL
SMAN 3 Jakarta Goes to Final!