Entertainment

Proyek Wonder Woman 3 Tidak Jadi Lanjut, Ada Apa Ya?

Marvin Ciputra

Posted on December 8th 2022

Bagi kita-kita yang fanboy DC, pastinya dari beberapa tahun terakhir sudah mengetahui terkait sedang dikerjakannya proyek sekuel Wonder Woman 1984 (2020) atau Wonder Woman 3.

Proyek tersebut lagi-lagi akan menampilkan duet maut sutradara dan aktris filmnya: Patty Jenkins dan Gal Gadot. Proyek ini tentunya akan menjadi trilogi pertama bagi rana sinematik superhero DC atau DC Universe.

Dengan fakta-fakta tersebut, gak heran jika banyak fans yang menunggu-nunggu banget dengan berbagai update positif dari proyek ini. Akan tetapi beberapa jam yang lalu, kita malah justru mendapatkan update yang negatif dari proyeknya ini.

Wonder Woman 3 Batal

Dan update gak enak tersebut adalah proyek Wonder Woman 3 tidak jadi dilanjutkan alias batal. Kabar ini terlansir dari ScreenRant. ScreenRant sendiri mendapatkan infonya dari The Hollywood Reporter. Melihat kabar ini, kitapun tentunya menjadi kaget dan bertanya penasaran sendiri.

“Ada apa? Kenapa tidak lanjut?” Jadi berdasarkan sumber/informan The Hollywood Reporter, hal ini dikarenakan film ketiga Wonder Woman gak pas dengan visi dan rencana baru dari DC Studios.

Baru Menyerahkan Ulang Naskah

Kabar sekaligus alasan penolakan tersebut tentunya datang dari kedua kepala DC Studios/DC Films, James Gunn dan Peter Safran. Dan ketika kabar ini diungkapkan, bisa dikatakan situasi dan kondisinya ironis banget.

Maksudnya, masih terlansir dari sumber yang sama, ketika keduanya mengumumkan kabar pembatalan ini, Jenkins baru-baru ini atau beberapa bulan yang lalu, baru saja menyerahkan ulang naskah Wonder Woman 3.

Naskah barunya ini kabarnya sudah ia tulis ulang bersama mantan Chief Creative Officer (CCO) dan juga penulis komik DC top, Geoff Johns.

Tweet Perayaan Gal Gadot

Namun yang lebih ironisnya lagi dari kabar pembatalan ini adalah terkait dengan tweet yang baru saja diunggah oleh Gadot 1 HARI sebelum kabar ini keluar. Yang mana kamu bisa lihat unggahan tweet yang dimaksud tersebut berikut ini.

 Ya seperti yang kamu lihat, tweet tersebut pada dasarnya adalah tweet refleksi, rasa syukur, dan juga perayaan 9 tahun semenjak Gadot pertama kali diumumkan sebagai pemeran Wonder Woman DC Universe atau yang kala itu masih disebut dengan DC Extended Universe (DCEU).

Wah tentunya bisa kebayang gak sih gak enaknya? Baru saja mengunggah rasa senang dan syukur eh, besoknya mendapatkan kabar yang gak oke.

Bagaimana Nasib Wonder Woman ke Depannya?

Namun ya pada akhirnya mau kita apakan bukan? Nasi sudah menjadi bubur. Lagipula, Gadot tidak bisa berbuat banyak. Karena ia hanyalah aktor dan bukan sebagai salah satu bagian dari kepala DC barunya.

Jadi ya suka gak suka, baik kita maupun Gadot, harus menerima pil pahit ini. Lalu setelah melihat kabar ini, kitapun menjadi bertanya sendiri, bagaimana dengan nasib karakter dan kisah Wonder Woman ke depannya di DC Universe?

Nah ini semua tentunya masih menjadi tanda tanya juga. Karena semuanya masih dalam tahap perencanaan dan juga perombakan besar-besaran. Yang jelas sih kalau kita melihat reputasi baik dari Gunn dan Safran selama ini, pastinya mereka memiliki alasan yang logis dari keputusan yang dibuat ini.

Alias, kalau menurut mereka tone atau kisah Wonder Woman 3 ini memang gak pas, ya memang gak pas. Gak mungkin banget sih kalau mereka membatalkan karena adanya alasan personal apapun. Dan setahu MainMain juga, hubungan personal Gunn dan Jenkins hingga detik ini masih oke-oke saja.

Nah kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih? Apa yang dimaksud “gak pas” dengan visi DC Universe barunya disini? Dan apakah kamu setuju dengan keputusan yang telah diambil ini?

 

Gambar: The Direct

Artikel Terkait
Entertainment
DC Masih Ingin Memproduksi Film Wonder Woman 3?

Entertainment
DC Studios Disebut Hapus Cameo Gal Gadot dalam Film ‘The Flash’, Ini Faktanya

Entertainment
Ada Credit Scene di Wonder Woman 1984, Sutradara Minta Penggemar Jangan Spoiler