Entertainment

Teladan Music Festival Undang Boyz II Men Sebagai Pengisi Acara

Marvin Ciputra

Posted on December 8th 2022

Mau kamu yang tinggal di Yogyakarta atau di luar Yogyakarta. Pastinya kamu sudah mengetahui akan diselenggarakannya Teladan Music Festival.

Ya, Teladan Music Festival adalah festival musik yang diselenggarakan oleh alumni SMAN 1 Yogyakarta. Festival musik ini sendiri sedianya akan diadakan pada tanggal 17 Desember, 2022 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebenarnya kalau kita pikir lagi, Teladan Music Festival tiaklah beda jauh dari festival-festival musik SMA atau sekolahan pada umumnya. Namun yang membuat festival ini menjadi pembicaraan dalam beberapa hari belakangan dikarenakan salah satu pengisi acara yang mereka undang.

Boyz II Men

Ya, seperti yang tertulis dari judul pembahasan ini. Salah satu pengisi acara yang sukses membuat Teladan Music Festival menjadi bahan pembicaraan, adalah Boyz II Men.

Tentunya Boyz II Men bukanlah nama yang asing di telinga. Grup vokal ber-genre Pop dan R&B ini bisa dikatakan adalah grup vokal yang legend banget. Namun apabila kamu belum pernah mengetahuinya, oke akan MainMain jelaskan.

Jadi, Boyz II Men adalah grup vokal yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania, A.S. Terbentuk pada tahun 1985, kala itu grup ini bernama Unique Attraction. Grup ini terdiri dari 2 personil: Michael McCary, Nathan Morris, dan Marc Nelson.

Setelah akhirnya menemukan 3 personil lainnya: Wanya Morris, Shawn Stockman, dan Michael McCary, mereka lantas mengganti nama grup mereka menjadi Boyz II Men. Nama ini terinspirasi dari judul lagu ‘Boys to Men’ (1988) milik grup vokal R&B top saat itu, New Edition.

Ngetop Banget di Dekade 90an

Nah singkat kata, ketika memasuki dekade 90an dan sayangnya setelah Nelson meninggalkan grup, nama dan lagu-lagu Boyz II Men, perlahan tapi pasti mulai ngetop. Di Indonesia sendiri, booming Boyz II Men adalah pada tahun 1992. Spesifiknya, melalui hit mereka yang juga menjadi soundtrack film Boomerang (1992), ‘End of the Road.’

Kepopuleran mereka kembali mencuat setelah pada tahun 1994, mereka merilis 2 lagu hit berikutnya: ‘On Bended Knee’ dan ‘I’ll Make Love to You’ yang masih abadi banget hingga detik ini.

Pada tahun 2003, McCary meninggalkan grup karena masalah kesehatan. Yang mana nantinya terungkap kalau ia menderita sclerosis ganda (multiple sclerosis). Dan semenjak itulah, Boyz II Men hingga kini menjadi trio dengan anggota: Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman.

Tampil Berdua Saja

Akan tetapi entah apa alasannya. Seperti yang kamu lihat sendiri melalui pengumuman yang terdapat di akun Instagran @volix.media di atas. Nantinya untuk penampilan di Teladan Music Festival 2022, Boyz II Men datang sebagai format duo. Alias, hanya Shawn dan Wanya saja. Walau demikian, tetap saja hal ini tidak mengurangi rasa antusias dan hype tinggi terhadap partisipasi mereka di event ini.

Nah selain Boyz II Men, Teladan Music Festival akan dimeriahkan juga oleh musisi top lokal seperti: Idgitaf, Psakata, Tiara Andini, dan Kla Project. Kla Project tentunya juga menjadi pengisi yang sangat ditunggu. Karena selain merupakan musisi legendaris 90an juga layaknya Boyz II Men, grup yang digawangi oleh vokalis dan gitaris, Katon Bagaskara ini juga berasal dari Yogyakarta.

Mau Nonton? Beli Tiketnya!

Nah apabila kamu setelah membaca seluruh info ini, langsung “gatal” untuk segera menonton. Maka kamu harus sudah mulai menyiapkan kocek untuk membeli tiketnya.

Tiket bisa kamu beli melalui partner resmi event ini, Loket.com. Harga tiketnya sendiri terbagi dalam 3 golongan: Tribun, Festival, dan VIP. Untuk Tribun adalah sebesar Rp. 500.000, Festival sebesar Rp. 750.000, dan VIP sebesar Rp. 1.500.000.

Namun kamu musti ingat nih. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin. Nah jadi bagaimana guys? Apakah kamu tertarik untuk seru-seruan di Teladan Music Festival?

 

Gambar: Jogja Yogyakarta Istimewa & Instagram / @teladanmusicfest

Artikel Terkait
Interest
Tidak Hanya Bali, 5 Daerah Wisata Ini Juga Dikenal di Mancanegara

Current Issues
Banyak Zona Merah Nih, Yuk Tahun Baruan di Rumah Aja

Interest
Hangatnya Yogya dalam Sajian Angkringan