Lifestyle

5 Tips Chatting Cewek Agar Cowok Makin Tertarik

Sastia Ainun Ningdyah

Posted on December 7th 2022

Mengirim chat adalah bagian penting saat melakukan PDKT. Ini adalah salah satu bagian penting dari membangun dan memelihara hubungan, yaitu mengetahui cara mengirim chat dengan cara yang menciptakan dan memelihara hubungan serta membangun daya tarik.

Setiap orang akan menemukan pasangan yang lebih menarik dan hidup sejalan dengan tujuan mereka. Hal ini mengungkapkan bahwa kalian, para perempuan, perlu percaya diri dan otentik dalam menjalani tujuan hidup.

Mengutip situs Your Tango, berikut adalah 5 tips chatting cewek agar crush kalian lebih tertarik dan nggak bosen. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Gunakan bahasa yang mereka pakai

Sangat penting untuk menggunakan pilihan kata atau bahasa gaul mereka saat mengirim pesan teks untuk memasuki dunia mereka. Dengan menggunakan kata-kata mereka, itu menunjukkan bahwa kalian berhubungan dengan mereka untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Ini secara alami membuat mereka merasa seperti "mengerti" mereka karena berbicara dalam bahasa mereka. Jadi, trik teks ini akan sangat membantu ketika kalian ingin menerima balasan yang lebih intens. 

2. Perhatikan gaya hidup mereka

Semua orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri, tentu saja dengan semangat yang baik. Menanyakan kepada crush tentang keluarga, pengalaman hidup, atau hobi mereka, memungkinkan kalian akan menjalin hubungan baik.

Selain itu, cara ini juga agar bisa membangun fondasi untuk koneksi sesuai dengan minat yang sama dengan pengalamanmu. Secara natural, orang lebih cenderung memberikan detail spesifik saat kalian menunjukkan rasa ingin tahu tentang siapa mereka.

3. Berikan pujian

Siapa yang tidak suka pujian yang tulus? Hampir semua orang. Pujian dapat berjalan dengan baik saat kalian menunjukkan kepada seseorang bahwa kalian memang benar-benar menghargai aspek tertentu dari dirinya. 

Saat kalian berbicara dengan kekaguman yang jujur, maka akan membuat si crush mana pun merasa seperti superstar. Mereka tidak hanya akan lebih menyukaimu, tetapi juga akan menciptakan oksitosin instan yang akan membuat mereka kembali kepada kalian. Dicoba yuk!

4. Ajukan pertanyaan terbuka

Mengajukan pertanyaan terbuka memungkinkan chat akan tetap tumbuh. Sebab, hal itu menunjukkan bahwa kalian mengambil inisiatif untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka.

Pertanyaan terbuka mendorong orang untuk benar-benar terbuka dengan menambahkan lebih banyak fakta dan emosi pada jawaban mereka. Mereka tidak hanya memberikan intinya, tetapi mereka memberi tahumu keseluruhan cerita.

5. Jadilah otentik

Sangat mudah untuk bersembunyi di balik layar dan tidak menampilkan diri yang sebenarnya. Sayangnya, ini tidak akan membawa kalian terlalu jauh dalam membangun koneksi yang lebih dalam, begitu tiba waktunya untuk bertemu di kehidupan nyata.

Menjadi diri yang paling otentik adalah satu-satunya cara untuk membangun ikatan yang akan bertahan lama dan akan menarik orang-orang otentik ke dalam hidup kalian. Mencoba jadi orang lain malah sebenarnya akan mendorong crush kalian tidak tertarik. Duh, jangan sampai terjadi ya!

Gimana, udah berani chat duluan? Itu dia 5 tips chatting cewek ke cowok agar crush makin tertarik. Selamat mencoba! (*)

Foto: unsplash

Artikel Terkait
Lifestyle
Tips Chatting Gebetan, Hindari Tanya 'Lagi Apa?'

Lifestyle
Belajar Mindful Dating, Seni PDKT yang Gak Bikin Baper

Lifestyle
8 Cara Agar Baterai HP Androidmu Tahan Lama Selama Karantina