Esports

Bangga! Indonesia Kunci Tiket Final Usai Menang Dramatis Atas Kamboja

Kiko Amalia Putri

Posted on December 6th 2022

Tim Nasional MLBB Indonesia kembali mengamuk saat beradu dengan tim asal Kamboja pada IESF-Bali 14th World Esports Championship 2022. Keduanya bersanding di babak Final Upper Bracket dan saling merebutkan tiket menuju Grand Final.

Game berlangsung sengit. Kamboja berhasil membuat kejutan bagi Indonesia. Tim yang diperkuat oleh “Branz”, “Hijumee”, “DreamS”, “TazZ”, dan “Saykots” itu bahkan dibuat kuwalahan oleh lawan.

Sebelumnya Indonesia selalu meraih kemenangan penuh dengan skor 2-0, namun berbeda dengan laga ini. Permainan agresif dari tim Kamboja berhasil membuahkan poin keunggulannya terlebih dahulu.

Tak ingin bernasib sama, tim yang dinahkodai oleh Bjorn Ong (Zeys) itu langsung berbenah. Beruntung, tempo permainan kini menjadi milik Indonesia. Bahkan mereka mampu menuntaskan game kedua hanya dalam waktu 11 menit.

Game pemungkas kembali berjalan ketat. Di babak penentuan, Indonesia harus menjaga momentumnya dengan sangat baik. Terlebih Kamboja tak akan membiarkan tim Indonesia kembali meraih kemenangan begitu saja.

Tensi panas terjadi sejak pertandingan dimulai. Mental menjadi salah satu kunci untuk dapat memenangkan laga kali ini. Kedua tim tampak begitu berhati-hati, seperti tak ingin merelakan poin terakhir untuk lawan.

Puncaknya terjadi saat perebutan lord di menit ke-20. Saykots dengan menggunakan hero Masha berhasil merusak konsentrasi tim Kamboja yang kurang disiplin dalam menjaga laning phase. Alhasil Saykots mampu perlahan melakukan split push.

Sejak saat itu Indonesia berhasil menemukan momentumnya. Lebih-lebih mereka mampu menumbangkan dua pemain Kamboja dan mulai menyerang base utama lawan. Akhirnya Indonesia berhasil mengunci kemenangan dan mengamankan tiket menuju Grand Final. Game berakhir dengan skor 2-1. (*)

Foto: Instagram MPL Indonesia Official

Artikel Terkait
Esports
Jelang Semifinal, Berikut Jadwal Terbaru IESF WEC 2022 MLBB!

Esports
Ganas! Indonesia Singkirkan Filipina ke Lower Bracket IESF 2022 MLBB

Esports
Berikut Jadwal dan Roster IESF World Esports Championship 2022 Divisi MLBB