Sport

Olivier Giroud Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Prancis

Louise Dewanggaa

Posted on December 5th 2022

 

Olivier Giroud sah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Prancis. pemain yang sekarang berseragam AC Milan. Dalam putaran 16 besar gelaran Piala Dunia 2022 di Qartar, dia melesakkan gol ke-52. Dengan begitu, dia menggeser Thierry Henry yang sebelumnya ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak di Prancis dengan total 51 gol.

ini tentu mengejutkan karena mungkin banyak yang mengira penerus legasi 51 gol Thierry Henry adalah Karim Benzema atau paling tidak Kylian Mbappe.

Meskipun kedua nama tersebut gaya bermainnya cukup berbeda dengan Henry tapi setidaknya kedua nama itu yang mengemban harapan besar untuk menyamai hingga melampaui pencapaian Henry. Lantas bagaimana bisa nama Giroud justru berada di depan mereka dan kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Olivier Jonathan Giroud menjadi penyerang tersubur setelah berhasil membobol gawang Polandia pada fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Dari 117 penampilan dengan seragam Prancis ia sukses mengantongi 52 gol. Olivier Giroud adalah sebuah contoh nyata dalam sepak bola untuk tetap mengejar impian.

Masih teringat jelas di kepala ketika ia memilih nomor punggung 9 di AC Milan. Banyak Milanisti, penggemar AC Milan, mencemooh keputusannya. Nomor punggung 9 memang begitu sakral bagi tim berjuluk Rossoneri. Giroud menepis anggapan buruk itu dan membuktikan mampu menjadi penyelamat AC Milan pada momen-momen genting.

Karir Giroud di lapangan juga tak secemerlang Kylian Mbappe. Pada 2008 ia dilepas oleh tim Ligue 2, Grenoble. Pelatihnya pada saat itu pernah mengatakan bahwa ia tidak akan pernah bisa merumput pada level tertinggi.

14 tahun setelah itu Giround berhasil menangkis semua stigma jelek tersebut dan membuktikan dengan menjadi pencetak gol sepanjang masa timnas Prancis.

Giroud juga masih berpeluang untuk menambah tersebut mengingat Prancis berhasil tembus ke fase 8 besar dan akan menghadapi Inggris pada Minggu mendatang. Mari kita menanti kembali gol-gol indah Olivier Giroud dengan rambutnya yang tetap klimis.(*)

Foto: Foxsports, The Star

Artikel Terkait
Sport
Rekam Jejak Pertemuan Inggris vs Prancis di Piala Dunia

Sport
Mengapresiasi Timnas Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Sport
Menanti Karir Kylian Mbappe di Masa Depan