Esports

Ganas! Indonesia Singkirkan Filipina ke Lower Bracket IESF 2022 MLBB

Kiko Amalia Putri

Posted on December 4th 2022

What a game? Tim Nasional Mobile Legends Indonesia berhasil menumbangkan rivalnya, Filipina pada IESF-Bali 14th World Esports Competition 2022 dengan skor telak 2-0. Meski sempat diragukan oleh para pecinta Mobile Legends di Indonesia, namun mereka sukses membuktikan kualitasnya.

Tim yang beranggotakan “Branz”, “Hijumee”, “DreamS”, “TazZ”, “Saykots”, dan “Claw Kun” itu mampu memporak-porandakan pertahanan lawan. Mereka tampil perkasa dan mengakhiri pertandingan hanya dengan dua game saja.

Meski dapat mengunci kemenangan penuh, namun tidak mudah bagi Tim Nasional Indonesia untuk mencapai hal itu. Di game pertama, Filipina berhasil mendapatkan hero nyamannya. Bahkan Villaluna dan Soriano sukses mengamankan hero signature-nya, yakni Mathilda dan Beatrix.

Awal pertandingan berlangsung cukup alot. Terlebih Filipina tampil sangat mendominasi di early game. Beruntung Yu Zhong milik Saykots mampu menciptakan momentum yang membuat Timnas Indonesia kembali bangkit. Alhasil mereka mampu membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan pertama.

Di game kedua Indonesia memegang kendali pertandingan. Berbenah atas game sebelumnya, di mana Saykots dan rekan-rekannya bermain lebih objektif kali ini. Satu per satu turret Filipina berhasil mereka hancurkan.

Dengan bantuan hero Yu Zhong, Kaja, Akai, Lesley, dan Yve mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan cukup mudah. Bahkan hanya butuh waktu 12 menit saja bagi Indonesia untuk dapat menghancurkan tower utama milik Filipina.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia bertahan di Upper Bracket dan menurunkan tim unggulan Filipina ke Lower Bracket. Kedepannya mereka akan bersua dengan tim Argentina pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 12.40 WIB. (*)

Foto: Instagram Resmi MPL Indonesia 

Artikel Terkait
Esports
Sukses Revans! Timnas MLBB Indonesia Raih Medali Emas Pertama Atas Filipina

Esports
Jelang Semifinal, Berikut Jadwal Terbaru IESF WEC 2022 MLBB!

Esports
Berubah! Begini Aturan Terbaru Grand Final IESF 2022 Cabang Game MLBB