Entertainment

Kanye West Bikin Ulah Lagi di Media Sosial, Elon Musk Bekukan Twitter Kanye

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 4th 2022

Kanye West baru-baru ini kembali berulah di dunia maya. Rapper yang kini bernama resmi Ye ini lagi aktif banget di Twitter untuk kampanye dirinya sebagai presiden Amerika Serikat di tahun 2024. Namun, rapper ini kembali mengunggah konten bernada antisemitisme yang membuat akunnya harus dibekukan.

Antisemitisme sendiri adalah kebencian pada orang Yahudi. Salah satu kejadian mencekam akibat dari antisemitisme ini adalah holocaust, pembantaian orang Yahudi oleh Nazi Jerman pada tahun 1930-an. Nah, Kanye menjadi sosok yang berulang kali melontarkan komentar bernada kebencian pada orang Yahudi. Ini juga yang membuat akun Instagram miliknya di-restrict pada Oktober lalu. Sekarang akun Twitter miliknya juga di-restrict karena alasan yang sama.

Sebelum akun Twitter Kanye dibekukan, ia sempat mengunggah konten yang intinya menyuarakan pujiannya pada Adolf Hitler, pemimpin Nazi yang membunuh jutaan orang Yahudi. Ia juga mengunggah gambar menyatukan Bintang Daud, lambang dari identitas Yahudi dengan lambang Nazi.

Baca juga: Kanye West Minta Maaf pada Kim Kardashian karena Tingkah Lakunya

Setelah mengunggah twit berisi gambar tersebut, Kanye mengunggah foto Elon Musk dengan Ari Emanuel, CEO dari Endeavor. Rapper tersebut menyebut bahwa twit ini akan jadi twit terakhirnya. Elon membalas twit tersebut dengan kata, “Fine.” Namun, Elon memberikan teguran di twit gambar kontroversial yang Kanye buat dengan berkata, “Kalau yang ini tidak.”

Salah seorang pengguna Twitter membalas twit Elon yang menegur Kanye dengan memintanya menyadarkan Kanye. Elon menjawab, “Aku sudah berusaha semampuku. Namun, lagi-lagi ia melanggar larangan penghasutan dan kekerasan. Akun akan dibekukan,” ujarnya.

Well, Oktober lalu Kanye juga mengetwit hal bernada antisemitisme, akunnya ditangguhkan, dan Elon mengklaim telah berbicara pada rapper tersebut. Kanye kembali ke Twitter pada November, sempat mengetwit hal-hal terkait kampanyenya saja, tetapi ia kembali melontarkan twit yang bernada kebencian.

 

Gambar: Neil Mockford/GC Images

Artikel Terkait
Entertainment
Kanye West Pindah ke Twitter setelah Akunnya Dibatasi Instagram, Ini Alasannya

Entertainment
Kanye West Batal Tampil di Grammy Awards 2022 karena Tingkahnya di Media Sosial

Entertainment
Kanye West Hampir Usai Garap Album ‘Donda 2’, Akan Rilis Sebentar Lagi