Korea

FIFA Tak Setujui Penggunaan GBK untuk Konser BLACKPINK, Pemilik Tiket Bingung

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 4th 2022

BLACKPINK dijadwalkan akan konser di Jakarta, Indonesia pada 11-12 Maret 2023 mendatang. Meski BLINKs bahagia karena grup favorit mereka akan tampil secara live, sebagian juga bingung karena venue konser ini masih terus diperdebatkan.

Born Pink World Tour di Jakarta ini akan diadakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, GBK sudah diminta untuk disterilkan dari acara apa pun karena akan dipakai untuk Piala Dunia U-20  yang akan diselenggarakan pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Lapangan tersebut perlu dipersiapkan terlebih dahulu agar bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola tersebut.

Kisruh penggunaan GBK ini sudah dimulai sejak tiket konser BLACKPINK diumumkan pada November lalu. Konser Raisa yang akan diadakan pada Februari juga ikut diperbincangkan. Saat itu, Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga menyebut bahwa semua kegiatan yang menggunakan GBK pada tahun 2023 harus memperoleh persetujuan FIFA terlebih dahulu. Maka dari itu permasalahan ini dibawa ke FIFA.

Baru-baru ini, FIFA memberikan tanggapan soal penggunaan GBK. Men's Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer mengirimkan tanggapan melalui email dan dibacakan oleh Yunus Nusi, sekretaris jenderal PSSI, seperti yang dilansir Detik. Dalam email tersebut FIFA menyatakan tidak setuju pada jadwal konser BLACKPINK dan Raisa karena penampilan mereka akan mengganggu proses persiapan lapangan.

Baca juga: BLACKPINK Rilis Teaser Reality Show ‘B.P.M.’, Proses Pembuatan Album ‘Born Pink’

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan. Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu akan sangat menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," bunyi isi surat FIFA.

Hingga saat ini, promotor konser BLACKPINK atau konser Raisa belum menanggapi kabar terbaru dari FIFA tersebut. Para BLINKs yang menunggu kepastian jadi khawatir karena takut konsernya batal jika mereka sudah pesan akomodasi seperti transportasi dan penginapan. Mari kita nantikan update-update lain terkait konser di GBK ini. (*)

Artikel Terkait
Korea
Harga Tiket Konser BLACKPINK Jakarta Dirilis, Mulai Rp 1 Jutaan Aja

Entertainment
BLACKPINK Umumkan Tur Konser Dunia, Indonesia Masuk dalam Daftar

Interest
Mengintip Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 yang Bakal Digelar di Indonesia