Lifestyle

5 Rekomendasi Destinasi Luar Negeri Untuk Liburan Nataru 2022

Marvin Ciputra

Posted on December 3rd 2022

Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 akan adatang dalam beberapa minggu ke depan. Waktunya menghabiskan cuti dan merancang tujuan wisata yang akan dikunjungi. 

Jika ada dana berlebih, ga ada salahnya melancong ke negara lain. Simak nih, 5 rekomendasi destinasi luar negeri untik liburan Nataru 2022 berikut.

Oh ya sebagai pengingat saja. Walau mungkin situasi pandemi COVID-19 sudah kian mereda. Namun tetap saja MainMain anjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama nanti di luar negerinya.

1. New York, Amerika Serikat

Suasana New York ketika memasuki musim liburan Nataru, berubah menjadi “dunia lain.” Sepanjang jalan dipenuhi dengan berbagai dekor natal yang indah nan menyejukkan mata. Suasana kesibukannya pun juga terlihat jauh lebih asyik. Nah tentunya, puncak dari semuanya adalah di setiap malam tahan baru. Yaitu di Times Square, New York, setiap akhir tahunnya dilakukan tradisi penjatuhan bola  (ball drop) yang sangat ikonik itu.

2. Austria

Dilansir Trips Discover, terdapat alasan spesifik mengapa Austria kerap menjadi salah satu destinasi liburan Nataru setiap tahunnya. Yakni lereng saljunya.

Ya lereng-lereng salju di Austria, kerap dianggap oke banget untuk dijadikan lokasi main ski atau main seluncuran salju (snowboarding). Tapi kalaupun kamu gak tertarik untuk melakukan keduanya ini, kamu masih bisa banget kok untuk mengalami experience Natalnya.

Sebab perayaan Natal membuat negara ini terlihat seperti di negara dongeng.  Kamu bisa mendengar lantunan koor lagu-lagu natal, kerlap-kerlip lampu-lampunya, aroma roti jahe, dan tentunya pasar natal yang menyediakan lebih dari 140 tenda berbeda-beda.

3. Jerman

Serupa seperti Austria, Jerman jugalah merupakan destinasi luar negeri yang pas bagi kita-kita yang mengincar pasar Natal. Pokoknya setiap natal, hampir seluruh kotanya mendirikan banyak banget pasar Natal.

Namun dari semua, yang paling ngetop dan keren adalah Striezel Christmas Market. Selain merupakan pasar natal yang paling uzur (semenjak tahun 1434), Striezel Christmas Market juga menyuguhkan berbgaai kerajinan tangan Natal khas yang sangat keren.

Faktor lain yang gak kalah pentingnya adalah Jerman adalah destinasi yang relatif murah di bulan Desember.

4. Islandia

Mungkin inilah negara yang menjadi epitom dari liburan ke luar negeri. Termasuk juga epitom negara untuk liburan natal yang asyik. Soalnya selain memiliki tumpahan salju yang sangat dominan, juga seperti kita tahu, tampilan langitnya juga keren banget ketika malam hari.

Langitnya tertlihat memiliki aurora atau lintasan cahaya yang sangat indah. Bagaikan sebuah pelangi di malam hari. Pokoknya indah banget melihatnya.

Dan juga serunya di Islandia, kita bisa melihat antar tetangga yang saling adu keren dekorasi Natalnya. 

5. Australia

Mengingat sikon negaranya yang memang jauh lebih tropis (kurang lebih seperti Indonesia). Maka gak heran jika dari dulu, Asutralia jarang dipertimbangkan untuk menjadi destinasi Nataru.

Kamu bisa menghabiskan liburannya dengan bersantai di pantai atau bisa melakukan berbagai aktivitas keairan atau penyelaman yang asyik banget.

Juga selain itu, daripada ke-4 negara sebelumnya, Australia jauh lebih dekat dengan Indonesia. Sehingga kamu gak perlu banyak-banyak mengeluarkan ongkos.(*)

 

Gambar: berbagai sumber

Artikel Terkait
Current Issues
Begini Cara Negara Paling Sehat di Dunia Melawan Coronavirus

Interest
5 Pemimpin Perempuan ini Selamatkan Negaranya dari Dampak Terburuk Coronavirus

Current Issues
Para Pemimpin Dunia Kutuk Kerusuhan di Gedung US Capitol