Lifestyle

5 Alasan Liburan Nataru di Mall Juga Gak Kalah Asyik

Marvin Ciputra

Posted on December 3rd 2022

Liburan natal dan tahun baru sebentar lagi tiba! Nggak heran, kalau beberapa dari kita sudah bikin rencana liburan ke luar kota. Bahkan ke luar negeri.

Dan hal tersebut sudah menjadi sebuah tradisi yang banyak dari kita lakukan. Tetapi tahu nggak sih guys? Faktanya, liburan nataru dengan hanya berpergian ke mall, plaza, atau pusat perbelanjaan juga nggak kalah asyik, lho.

Mengapa MainMain katakan demikin? Berikut adalah kelima alasannya.

1. Tidak Perlu Terlalu Khawatir dengan Pandemi

Seperti kita ketahui,  meskipun secara teknis pandemi COVID-19 sudah mereda, tetap saja situasinya belum 100 persen pulih. So, masih banyak yang enggan atau ragu-ragu untuk melakukan liburan akhir tahun di luar negeri.

Jangankan ke luar negeri, ke luar kota seperti Bandung, Yogyakrta, Lampung, dan sebagainya saja, masih dihantui oleh pandemi ini. Bukan berarti kalau ke mall kita lantas aman banget dari potensi COVID atau penyakit berbahaya lainnya, ya guys.

Akan tetapi setidaknya secara psikologis, kita akan merasa jauh lebih tenang. Plus, kalau ada apa-apa, setidaknya kita bisa cepat untuk meminta bantuan. Kalau di luar kota atau luar negerti, dijamin bakalan ribet banget.

2. Tampilan dan Suasana yang Beda Banget

Kamu tentunya selalu bisa membandingkan sendiri situasi mall di masa kerja dan  menjelang musim Nataru? Baik itu interior di luar atau dalam mall-nya, semua langsung disulap dengan penuh tampilan serta feel natal banget. Sehingga ketika memasukinya pun, membuat kita serasa seperti di dunia yang berbeda.

Nah, perasaan tersebutlah yang akhirnya, membuat experience liburannya kian terasa asyik dan berkesan.

3. Banyak Alternatif Asyik Untuk Menghibur Diri

Mall seperti kita ketahui memiliki banyak fitur/fasilitas untuk menghibur diri. Ada bioskop, arcade center, toko mainan, toko pakaian, ragam restoran, dan sebagainya.

Bahkan nih, di mall setiap 2-3 hari dalam semiggunya atau bahkan setiap harinya, kerap menampilkan hiburan musik di malam hari (regular band/ music night). Terlebih di setiap musim liburan natarunya, fitur-fitur penghibur diri ini kerap memiliki yang ekstra-ekstra atau spesial.

Jadi dengan seluruh argumen tersebut, maka kian jelaslah kalau liburan ke mall di saat Nataru juga asyik banget.

4. Memberikan Inspirasi

Kenyataannya jalan-jalan ke mall apalagi di suasana musim liburan akhir tahun bisa memberikan ide atau inspirasi ke diri kita. Mau itu ide untuk membelikan tipe hadiah natal yang oke, ide untuk mengajak yang tersayang pergi nge-mall bareng, hingga inspirasi untuk pemecahan masalah serius yang sedang dihadapi.

Mengapa bisa dikatakan demikian? Ya sebenarnya sih kalau berdasarkan pengalaman MainMain, bahkan di hari biasa pun, inspirasi-inspirasi ini bisa kita dapatkan juga. Tapi, dibanding hari biasa, suasana danjuga vibe musim liburan yang ditampilkan oleh mall-nya, bisa mendatangkan inspirasinya dengan sangat cepat. Selain itu, kita sendiri bisa jauh lebih rileks, ceria, dan santai ketika sedang mencari inspirasinya.

5. Hemat Biaya

Bukan berarti kita tidak mengeluarkan uang sama sekali ketika memutuskan ke mall. Namun dibandingkan dengan apa yang kita keluarkan jika menghabiskan liburannya di luar kota atau luar negerti, tentunya biaya yang kita keluarkan akan jauh lebih hemat.

Apabila kita ke mall, pengeluaran yang kita lakukan berkutat pada: Transportasi, makan dan minum di restoran, nonton di bioskop, main game, belanja akhir tahun, dan membeli kado.

Nah pengeluaran untuk hal tersebut saja sudah terlihat dan terasa banyak bukan? Tapi ya setidaknya kamu gak harus sampai mengeluarkan biaya untuk transport ke luar kota atau ke luar negeri seperti bis atau pesawat yang tentunya jauh lebih menguras kantong. Oh ya, tambahkan lagi dengan biaya hotel per hari atau per minggu, dan juga biaya lain-lainnya selama disana.

 

Gambar: hotcore.info

Artikel Terkait
Lifestyle
Do's and Dont's Biar BIsa Nikmati Holiday Season Tanpa Alkohol!

Lifestyle
Aman Gak Ya Untuk Kumpul-Kumpul di Musim Liburan Natal 2022?

Lifestyle
5 Hal yang Perlu Kamu Siapkan Jika Ingin Berlibur Menggunakan Kendaraan Pribadi