Esports

Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Rebellion Resmi Putus Kontrak dengan Fearless

Kiko Amalia Putri

Posted on December 2nd 2022

Atlet Mobile Legends milik Rebellion Esports baru saja tersandung kasus pelecehan seksual terhadap salah satu wanita yang bekerja sebagai resepsionis hotel pada Rabu, 30 November 2022 silam. Kabar tersebut beredar saat salah satu akun Instagram bernama @widyaaf_ menjelaskan terkait kronologinya.

Terlihat Widya kerap membagikan beberapa jepretan layar yang berisikan sebuah percakapan bersama seseorang bernama Moch Dicky Setiawan atau biasa dikenal sebagai RBL Fearless. Dalam unggahannya ia menceritakan bahwa kejadian bermula saat Fearless meminta tolong Widya untuk membawakan sendok ke kamarnya.

Meski sudah bersikeras untuk menolak, tetapi Fearless tetap memaksa si resepsionis untuk datang ke kamarnya. Akhirnya Widya memberanikan diri untuk pergi dengan dipantau oleh rekan-rekan kerjanya. Benar saja, sesampainya di depan pintu Fearless lantas menarik paksa tangannya untuk masuk ke dalam kamar.

Melihat kejadian itu sontak rekan Widya segera menghampiri dan menegurnya. Berbagai alasan tak masuk akal pun keluar dari mulut Fearless. Merasa tidak terima, Widya langsung mengirimkan pesan melalui akun Instagram milik Jungler Rebellion Zion itu.

Alih-alih, Fearless justru membalas pesan lewat akun keduanya. Awalnya ia terlihat meminta maaf atas kejadian yang menimpa Widya kala itu. Namun, di waktu yang bersamaan Fearless malah menegaskan bahwa sedari awal memang berniat untuk membayar Widya untuk menemaninya di kamar.

Kejadian itu lantas membuat Dicky memperoleh sanksi sosial dari masyarakat. Sayangnya, hingga kabar ini makin meluas, ia justru tak memberikan klarifikasi apapun dan sigap menghapus akun Instagram milik pribadinya.

Tak hanya itu, bukti kuat dari Widya juga mengakibatkan Rebellion Esports langsung memutus kontraknya secara sepihak. Terlebih Fearless juga mendapatkan penalti dari pihak MPL Indonesia sehingga tidak dapat berlaga pada kompetisi yang telah membesarkan namanya. (*)

Foto: YouTube dan Instagram Resmi Rebellion Esports

Artikel Terkait
Esports
MPL ID: Dua Raksasa Tumbang di Pekan Keempat MPL ID Season 9

Esports
Jadi Raja Assist, “Clayyy” Raih Gelar Expert Wingman di Regular Season MPL ID S9

Esports
Siap Tampil di MPL ID Season 10, Rebellion Zion Promosikan Dua Pemain MDL