Esports

Berubah! Begini Aturan Terbaru Grand Final IESF 2022 Cabang Game MLBB

Kiko Amalia Putri

Posted on November 30th 2022

Pagelaran IESF World Esports Championship 2022 akan segera dilaksanakan. Beberapa cabang game populer, seperti Mobile Legends Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan CS:GO bakal dipertandingkan.

MLBB menjadi salah satu cabang game yang kerap kali mendapatkan sorotan, utamanya di Indonesia. Lebih-lebih saat proses Seleksi Nasional (Seleknas) yang dianggap terlalu panjang dan rumit.

Kini dengan hadirnya peraturan baru yang tercantum di dalam Rulebook khusus MLBB membuat kompetisi ini kembali ramai diperbincangkan. Namun, keputusan dari IESF WEC 2022 kali ini justru mendapatkan komentar positif, meski tetap ada saja beberapa pihak yang merasa kontra.

Pasalnya IESF WEC 2022 akan memberikan keuntungan besar bagi sang finalis dari upper bracket di mana tim tersebut bakal memulai fase Grand Final dengan skor 1-0. Tak hanya itu, tim yang berasal dari lower bracket rupanya juga mendapatkan keuntungan lain.

Dalam Rulebooks yang dibagikan juga tertulis bahwa “Juara lower bracket akan menentukan urutan first pick/ban untuk pertandingan berikutnya dan dapat memilih seperti apa rotasi pick/ban untuk game 2 dan 4 atau game 3 dan 5.”

Peraturan masih akan dapat terus berubah seiring dengan beberapa syarat sebagai berikut:

Meski demikian, mari kita tetap memberikan dukungan penuh bagi tim Indonesia yang bakal berlaga. Terlebih di gim perdananya mereka justru bertemu dengan sang rival, tim asal Filipina. Namun tidak usah khawatir, pasalnya IESF WEC 2022 bakal menggunakan sistem eliminasi ganda di mana akan ada dua nyawa bagi masing-masing tim. (*)

Foto: Laman ONE Esports

Artikel Terkait
Esports
Sukses Revans! Timnas MLBB Indonesia Raih Medali Emas Pertama Atas Filipina

Esports
Sejarah Pertemuan Timnas MLBB Indonesia dengan Filipina Tiga Tahun Terakhir

Esports
Jelang Semifinal, Berikut Jadwal Terbaru IESF WEC 2022 MLBB!