Esports

Thailand Resmi Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah PBIC 2023

Kiko Amalia Putri

Posted on November 30th 2022

Salah satu kompetisi kelas dunia terakbar yakni Point Blank International Championship (PBIC) 2023 bakal segera digelar. Bersamaan dengan dirilisnya teaser PBIC 2023 pada kanal Youtube resmi Zepetto PB Indonesia, sekaligus beredar pula informasi bahwasanya Thailand bakal ditunjuk sebagai tuan rumah pada gelaran kompetisi tersebut.

PBIC sendiri merupakan kompetisi esports global terbesar bagi para penggemar gim FPS besutan developer Zepetto Co. Ajang ini menjadi kali pertama Point Blank International Championship kembali dilaksanakan secara luar jaringan (luring) usai pandemi Covid-19 menyerang selama tiga tahun terakhir.

Bakal ada tujuh negara yang berpartipasi dalam helatan PBIC 2023. Adalah Thailand, Indonesia, Filipina, Rusia, Turki, Azerbaijan, dan Brasil. Nantinya delegasi dari Indonesia harus melakoni seleksi pada laga Grand Final Point Black National Championship (PBNC) 2022 terlebih dahulu.

PBNC adalah wadah bagi para atlet esports Indonesia untuk terus menunjukkan kemampuan mereka, khususnya dalam cabang game Point Blank. Tim yang berhasil dinobatkan sebagai juara pada kompetisi tersebut berhak melaju pada ajang PIBC 2023 sebagai wakil dari Indonesia.

Seluruh tim yang terlibat akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia serta bagian dari total hadiah sebesar $100.000 USD atau setara dengan Rp 1,56 Miliar. Adapun Grand Final PBNC 2022 di Indonesia akan digelar sebelum PBIC 2023. Sementara untuk PBIC 2023 World Championship akan berlangsung pada 17-18 Maret 2023 di Bangkok, Thailand. (*)

Foto: Zeppeto PB Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal

Esports
Alter Ego Promosikan Tiga Pemain MDL

Esports
3 Hero Tank Ini Cocok Sebagai EXP Laner