Korea

Deretan Lagu Baru Kpop Ini Telah Diputar Ratusan Juta Kali, Kamu Udah Denger?

Nadia Fitriany

Posted on November 28th 2022

Salah satu platform musik Korea Selatan, Melon, menampilkan deretan judul lagu baru yang paling banyak diputar tahun ini. Dua dari 9 penguasa tangga lagu Melon yakni NewJeans dan IVE memenangkan  Melon Music Award MMA sebagai Rookie of The Year kemarin, 26 November 2022. Kedua grup itu memang mencuri perhatian sejak sebelum mereka debut.

Tidak ketinggalan grup tersohor lain seperti Blackpink, Big Bang, Red Velvet, IVE, Seventeen dan (G)i-dle. Mereka juga eksis di deretan 9 besar versi Melon dengan jumlah musik diputar sebanyak puluhan hingga ratusan juta.

(G)I-DLE Tomboy (149,1 Juta)

Urutan pertama ada (G)I-DLE dengan lagu berjudul Tomboy. Salah satu lagu dalam album I Never Die itu menggambarkan karakter wanita kuat yang berani menyampaikan isi hatinya. Kamu juga bisa meliat sisi (G)I-DLE yang lebih blak-blakan daripada lagu mereka sebelumnya.

IVE Love Dive (147,1 Juta)

Lagu yang telah rilis April lalu ini menggambarkan ketegasan seseorang dalam memilih tambatan hati. IVE bercerita bagaimana memiliki sikap mandiri lebih utama sebelum terlibat dalam perasaan cinta.

BIG BANG Still Life (122,2 Juta)

Salah satu grup legenda Kpop, BIG BANG akhirnya kembali menyapa penggemar mereka dengan lagi Still Life. Lagu slow pop ini menceritakan keindahan masa muda dengan tampilan video klip yang menayangkan keempat anggota dengan tema musim yang berbeda.

IVE After Like (88,4 Juta)

Baru saja rilis pada Agustus kemarin, lagu After Like milik IVE menceritakan remaja yang baru mengenal cinta. Lagu ini juga cocok untuk kode halus setelah proses menyatakan cinta.

Red Velvet Feel My Rhythm (87,3 Juta)

Mengusung genre pop dance, Red Velvet berhasil membawa pendengar merasakan kebebasan dalam perjalanan menenangkan. Lagu yang rilis pada Maret lalu ini cocok buat kamu yang butuh healing.

NewJeans Hype Boy (82,8 Juta)

Salah satu rookie grup yang berhasil menarik perhatian banyak penggemar baik dari dalam maupun mancanegara ini menyuguhkan lagu yang terbilang asyik. Hype Boy mengisahkan seorang yang tergila-gila kepada lelaki incerannya.

NewJeans Attention (82,1 Juta)

Seperti judulnya, NewJeans dirasa berhasil mencari perhatian dunia berkat talenta dan keunikan grup besutan HYBE Labels dan ADOR itu. Bahkan NewJeans berencana akan merilis album kedua mereka pada awal tahun depan.

SEVENTEEN Hot (67,8 Juta)

Salah satu lagu yang hits di Tiktok dengan gerakan dance yang menyegarkan ini juga berhasil duduk mulus di tangga lagu Melon. Lewat lagu Hot, SEVENTEEN menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerah meski harus melawan tantangan hidup yang diibaratkan sepanas matahari.

Blackpink Pink Venom (65,8 Juta)

Lagu jebolan girl group kebanggan YG Entertainment ini memiliki makna cinta dan racun yang digambarkan dengan warna Pink dan Venom. Kedua hal kontradiktif itu juga sering hinggap dalam citra Blackpink.

Itulah 9 lagu baru tahun ini yang berhasil diputar hingga ratusan juta kali di aplikasi Melon. Mana lagu favorit kalian? (*)

Artikel Terkait
Korea
Seberapa Penting Line Distribution dalam Lagu KPop?

Korea
Gak Cuma Cinta, 11 Lagu Kpop Ini Pas Banget buat Pertemanan

Interest
Dari Baekhyun 'EXO' sampai Jihyo 'TWICE', ini 7 Skincare Routine Idol K-Pop!