Tech

Instafest, Website yang Bisa Wujudkan Festival Impianmu dengan Playlist Spotify

Alda Alviani

Posted on November 28th 2022

Pernah gak sih berangan-angan bisa datang ke satu event festival musik yang lineup-nya berisi jajaran artis favoritmu? Angan-anganmu bisa terwujud satu langkah nih berkat website yang satu ini, namanya Instafest.

Instafest ini merupakan situs yang bisa membantu kamu untuk membuat desain poster festival musik berdasarkan histori artis yang sering kamu dengarkan lagunya di aplikasi Spotify. Gak cuma akses websitenya yang mudah, Instafest juga menyuguhkan beberapa desain yang kekinian khas poster festival musik yang sering kita lihat. 

Hal itulah yang menjadi daya tarik Instafest dan membuat situs ini hype banget lho di kalangan pecinta musik. Beberapa dari mereka juga memamerkan poster festival musik versi playlistnya di media sosial.

Nah, penasaran buat coba bikin poster festival musik dengan lineup versi playlistmu? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Pertama, kamu bisa membuka laman Instafest di sini. Kemudian pilih ‘Sign in with Spotify’ atau kamu juga bisa login dengan akun media sosial yang memiliki tautan dengan akun Spotifymu. Setelah berhasil mengakses, kamu bisa mulai mengkreasi desain poster festival sesuai seleramu.

Dalam website ini, ada 3 style desain yang bisa kamu pilih yaitu Malibu Sunrise, LA Twillight dan Mojave Dusk. Selain itu, kamu juga bisa memilih top artis yang ingin kamu masukkan sebagai lineup berdasarkan jangka waktu histori musikmu. Setelah itu, kamu juga bisa bebas memberi nama festival impianmu atau kamu juga bisa menyembunyikannya dan secara default menggunakan nama’Instafest’. 

Nah, selesai! Poster festival impian yang berisi lineup artis favoritmu udah jadi. Mudah banget kan? Kamu bisa save hasilnya dengan klik pilihan ‘Save and Share’, dalam opsi itu kamu bisa mendownload postermu atau bisa juga langsung membagikannya ke akun media sosial.

Tapi, mengingat website ini termasuk platform pihak ketiga, tidak ada salahnya untuk kamu berjaga-jaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada akun Spotifymu. Caranya, jangan lupa klik ikon ‘logout’ yang berada di pojok kanan atas setelah mendesain postermu. Selamat mencoba! (*)

 

Artikel Terkait
Tech
Spotify Siapkan Fitur Community, Bisa Lihat Judul Lagu yang Lagi Didengar Teman

Tech
Spotify Rilis Fitur Playlist In A Bottle, Buat Time Capsule Pakai Lagu Favoritmu

Tech
Gantian Jadi DJ dengan Group Session, Fitur Baru Spotify