Korea

We All Are One K-Pop Concert Ditunda, Promotor Ditangkap karena Dugaan Penipuan

CEO PT Coution Live ditangkap karena dugaan penipuan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 26th 2022

Buat kalian yang sudah sempat membeli tiket konser We All Are One K-Pop Concert, pasti tahu bahwa konser ini ditunda ke Januari dan ada pilihan pula untuk refund. Pengumuman tersebut dirilis H-7 acara dan bikin para pembeli tiket kesal—tapi kini ada kabar yang lebih mengejutkan.

Penyelenggara We All Are One K-Pop Concert adalah PT Coution Live. CEO perusahaan tersebut yaitu Park Jai Hyun baru saja ditangkap oleh imigrasi karena dugaan penipuan. Gugatan hukum tersebut dilaporkan oleh seseorang bernama Derpita Gultom, pecinta K-Pop yang menjadi salah satu sponsor untuk konser tersebut. Seperti yang dilansir Suara, ia telah mentransfer uang sejumlah 340 juta untuk acara tersebut.

Park diringkus di daerah Jakarta Selatan atas tuduhan penipuan dan penyalahgunaan visa. Park hanya memiliki Visa On Arrival dan tidak memiliki izin kerja di Indonesia. Empat orang tim penyelenggara lainnya yang juga berasal dari Korea Selatan turut ditangkap.

Baca juga: Daftar Festival Musik yang Akan Hadir di Indonesia (Part 3), Sambut Akhir Tahun

“Hingga saat ini kasus masih kami dalami dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait. Saya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan melalui konser-konser K-Pop seperti ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana dalam laman resmi Imigrasi.

BamBam, Chen EXO, CIX, ASTRO, dan banyak lagi telah diumumkan menjadi line up konser K-Pop ini. Hingga sekarang, pemegang tiket konser We All Are One masih menantikan kejelasan mekanisme refund.

Melalui kolom komentar media sosial konser tersebut, ribuan pemilik tiket mengeluhkan proses pengembalian dana yang lama dan was-was akan keamanan data mereka karena diwajibkan mengunggah KTP untuk proses refund. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari konser satu ini.(*)

Artikel Terkait
Korea
Chen EXO Akan Tampil di We All Are One K-Pop Concert Indonesia, Fans Antusias

Korea
6 Konser Artis K-Pop di 2023, Ada BLACKPINK sampai ITZY

Entertainment
Boy Pablo Batalkan Seluruh Konser Asia Termasuk Jakarta karena Kondisi Kesehatan