Lifestyle

Converse Bikin Pantofel. Yuk Intip Modelnya!

Tora Nodisa

Posted on November 25th 2022

Foto: mastered.jp

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, pantofel diartikan sepatu yang bagian atasnya tertutup (tanpa tali), mudah dipakai dan dilepas. Namun lazimnya orang Indonesia menyebut pantofel itu berbahan dasar kulit. Nah, kali ini Converse yang sudah ahli dalam hal sepatu berbahan canvas, justru membuat pantofel kulit. Ini hasil kolaborasi dengan seniman asal Jepang, Toya Horiuchi. 

Nama resmi yang dipakai untuk sepatu ini adalah Toya Horiuchi x Converse CS Loafer SK "Brown". Warnanya coklat tua. Model baru ini punya siluet mirip sepatu kulit pada umumnya. Merupakan hasil kolaborasi kedua dari Toya Horiuchi dan Converse. Rencananya akan dirilis pada 29 November 2022.  

Converse memang terkenal ahli dalam membuat sepatu berbahan canvas. Namun pada dasarnya mereka punya produk berbahan kulit, seperti Converse Pro Leather. Namun untuk kolaborasi kali ini, bukan hanya bahannya yang kulit, namun modelnya pun seperti sepatu pantofel, atau sepatu kulit pada umumnya. Warnanya cantik dengan memakai merah-cokelat, dengan hiasan emas di bagian atas. 

Untuk sol bawah, memakai karet khas Converse, lengkap dengan tag di bagian tumit. Selain itu, ciri khas Converse juga muncul pada insole dengan grafis logo Converse. Sebenarnya model ini sudah pernah dibuat oleh Converse yaitu CS Loafer SK, tapi Toya Horiuchi memberikan sentuhan-sentuhan khas Jepang dalam detail sepatu kolaborasi tersebut. 

Toya Horiuchi adalah seorang seniman yang berbasis di New York yang aktif baik di Jepang maupun di luar negeri. Dengan beragam inspirasi dari budaya jalanan hingga seni kontemporer, arsitektur, dan desain industri, menyediakan grafik dan desain untuk banyak merek dan seniman Jepang dan Amerika. Selain itu, metode produksi berubah tergantung objek yang akan dibuat, dan media yang digunakan seperti grafik, desain, sablon, printer, semprotan, dan bermacam-macam media lainnya. 

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi pasti soal harga jualnya.(*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Gaya Santai Billie Eilish dengan Celana Denim Menuai Pujian

Lifestyle
Sebarkan Virus Perdamaian Bersama Converse "PEACE"

Lifestyle
Converse Chuck 70 "Layers", Terinspirasi dari Kacamata 3D