Korea

Pengacara Lee Seung Gi Beri Pernyataan Terkait Konflik dengan HOOK Entertainment

Alda Alviani

Posted on November 24th 2022

Pengacara dari aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi akhirnya memberikan pernyataan resminya terkait konflik kliennya dengan HOOK Entertainment pada Kamis, 24 November 2022.

Belakangan ini, penggemar dibuat heboh dengan kabar Lee Seung Gi yang diketahui tidak pernah dibayar oleh agensinya, HOOK Entertainment, selama 18 tahun berkarir sebagai penyanyi.

Melansir dari laman Koreaboo, pengacara Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi melalui pengacaranya telah meminta catatan akuntansi yang berkaitan dengan karir musik.

Usut punya usut, sebelum meminta hal tersebut melalui pengacara, rupanya Lee Seung Gi sudah pernah meminta catatan akuntansi itu sendiri. Alih-alih mendapatkan catatan, agensinya justru menghindar dengan berbagai alasan dan menyebutnya penyanyi minus alias penyanyi yang tidak menguntungkan.

Tidak cukup sampai di situ, sang pengacara pun membeberkan bahwa selain menghina dengan bahasa kasar, Kwon Jin Young, CEO HOOK Entertainment juga tidak segan memberikan ancaman pada kliennya tersebut.

“Selama ini, Lee Seung Gi telah menyadari CEO agensi (memberi) hinaan kasar dan ancaman yang ditujukan kepadanya. Karena itu, masalahnya lebih besar daripada masalah royalti musiknya, dan dia tidak bisa lagi mempercayai CEO yang dulu dia anggap sebagai keluarga,” ujar pengacara Lee Seung Gi.

Tidak tahan dengan perlakuan tersebut, Lee Seung Gi akhirnya menyewa perwakilan hukum untuk menyelesaikan perseteruan dengan CEO agensinya ini.

“Dan karena inilah dia menyewa perwakilan hukum untuk secara resmi meminta catatan akuntansi dari agensi tersebut. Lee Seung Gi juga akan meninjau kewajiban hukumnya kepada HOOK Entertainment dan Kwon Jin Young, dan untuk ini, kami meminta HOOK Entertainment memberikan catatan akuntansi dari semua aktivitas Lee Seung Gi. Kami berharap dapat menerima tanggapan yang tulus dari agensi,” jelas sang pengacara.

Sebelum akhirnya menghadapi perseteruan dengan Lee Seung Gi, HOOK Entertainment telah lebih dulu membuat gempar publik karena dicurigai melakukan aksi penggelapan. 

Akibatnya, gedung agensi tersebut digeledah dan disita oleh agen polisi setempat pada 10 November lalu. (*)

Sumber Foto: Koreaboo

Artikel Terkait
Korea
Comeback Setelah Lima Tahun Vakum, Lee Seung-gi Rilis Album Desember

Korea
Lee Seung Gi Balik ke KBS Setelah 16 Tahun lewat Drama Love According to the Law