Korea

Sertakan Alat Bela Diri dalam Album Terbarunya, BIBI Tuai Pujian dari Netizen

Alda Alviani

Posted on November 24th 2022

BIBI baru saja merilis album debut pertamanya yang berjudul ‘Lowlife Princess: Noir’ pada 18 November 2022. Sama seperti album KPop lainnya, album ‘Lowlife Princess: Noir’ memiliki banyak inklusi tidak hanya mencakup CD tetapi juga story board book, poster, photo card, dan lain sebagainya. 

Pada album ‘Lowlife Princess: Noir’ edisi terbatas, BIBI juga menyertakan 3 item khusus yang sekilas terlihat unik dan menggemaskan. 

Namun, ada satu dari ketiga item tersebut yang paling menyita perhatian netizen yaitu sebuah alat bela diri yang praktis untuk dibawa saat bepergian. Item ini pun sempat dipamerkan oleh pelantun lagu ‘Animal Farm’ di akun Instagram pribadinya pada hari yang sama dengan perilisan albumnya.

Berkat item tersebut, BIBI menuai banyak pujian dari netizen khususnya di media sosial Twitter. 

Melansir dari laman Koreaboo, banyak netizen yang memuji ide cemerlang dan bentuk perhatian BIBI kepada para penggemarnya. Salah satunya, dengan membantu memastikan keamanan mereka walaupun dalam bentuk yang sederhana. 

Di sisi lain, dengan adanya alat bela diri yang menjadi salah satu item inklusi di album terbaru BIBI, beberapa netizen lainnya pun menyadari bahwa dunia bisa jadi tempat yang menakutkan. Oleh karena itu, kita pun perlu waspada terhadap lingkungan di sekitar kita setiap saat.

Sementara itu di Korea Selatan, fenomena penjualan alat bela diri juga sempat meningkat. Hal ini merupakan imbas dari adanya kasus pembunuhan yang terjadi di kamar mandi Stasiun Sindang pada bulan September lalu.

Sejak kejadian tersebut, banyak perempuan di negeri ginseng merasa tidak lagi dalam situasi yang aman terutama saat mereka berada di tempat umum yang cukup sepi atau saat berpergian menggunakan transportasi umum seperti metro. 

Selain meningkatnya angka penjualan, pengenalan macam-macam dan petunjuk penggunaan alat bela diri ini pun juga banyak tersebar secara online

Penggunaan alat bela diri ini tentunya diharapkan bisa memberikan perlindungan untuk banyak perempuan saat dalam keadaan yang terdesak atau membahayakan. (*)

Sumber Foto: Instagram BIBI (@nakedbibi)

Artikel Terkait
Entertainment
BIBI Rilis Lagu Baru ‘Motospeed 24’, Jatuh Cinta dengan Kecepatan Tinggi

Entertainment
BIBI Rilis Video Lirik Lagu ‘Animal Farm’, Lirik Puitis dan Visual Pleasing

Korea
BIBI Rilis MV ‘Jotto’, Kisah Abusive Relationship yang Berakhir Tragis