Entertainment

Viral! Adele Menghilang di Akhir Konsernya, Trik Tipuan Mata?

Marvin Ciputra

Posted on November 24th 2022

Yang namanya seorang Adele, pastinya akan selalu heboh, trending, dan viral setiap kali muncul kabar-kabar terbaru darinya. Dan gak heran sih, Adele adalah salah satu sosok musisi top dan terbesar dalam dua dekade belakangan.

Nah pada umumnya, kabar-kabar trending dan viral dari Adele adalah yang berkaitan dengan musiknya atau kehidupan pribadinya. Apabila dari musiknya, biasanya kabar yang menjadi trending adalah terkait perilisan album atau lagu terbarunya atau jadwal konsernya.

Dengan kata lain, jarang banget kabar-kabarnya, melenceng dari kisaran tersebut. Namun baru-baru ini, justru yang sedikit melenceng atau out of topic (OOT) itulah yang menjadi viral.

Menghilang Mendadak di Atas Panggung

Jadi baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video yang menampilkan Adele yang langsung menghilang di atas panggung. Untuk lebih jelasnya dan sebelum melanjutkan lagi pembahasannya, nih langsung saja kamu simak video menghilangnya tersebut.

Ya, seperti yang kamu lihat. Videonya menampilkan Adele yang di akhir lagu penutup konsernya, ‘Love is a Game’ tiba-tiba dihujani oleh konfeti. Nah di tengah-tengah hujanan konfetinya tersebut, secara perlahan namun pasti, sosok penyanyi Inggris 34 tahun ini langsung menghilang di atas panggungnya.

Melihat ini, sekali lagi gak heran jika banyak warganet yang langsung heboh sendiri. Dan kehebohan ini tentunya membuat momen ini menjadi viral terutama di aplikasi sosial, TikTok. Namun gak sedikit juga yang me-retweet dan mengomentarinya di Twitter.

Bagaimana Bisa Menghilang Seperti Itu?

 

Nah pasca melihat momen viral ini. Gak heran jika kitapun langsung merasa sangat penasaran. Bagaimana bisa Adele langsung menghilang seperti itu? Sangat smooth banget menghilangnya.

Ya memang belum ada update lagi atau yang membahas panjang secara detail momen ini. Bahkan ketika tulisan ini dibuat pun, pelantun ‘Easy On Me’ inipun belum memberikan komen apapun lagi baik di akun Twitter maupun Instagramnya.

Namun kalau menurut opini MainMain, ini semua hanyalah trik tipuan mata yang sangat simpel. Tapi memang kalau timing-nya gak cepat, semuanya akan gagal total.

Trik Stage Elevator

Jadi lebih detailnya disini, kemungkinan besar Adele menggunakan trik stage elevator. Stage Elevator adalah pijakan yang bisa menaik dan turunkan penyanyinya di atas panggung.

Biasanya penyanyi menggunakan ini agar gak perlu repot-repot jalan kaki ke atas panggungnya lagi. Bukannay karena malas gerak atau bagaimana. Tapi hal ini lebih ditujukan untuk menghemat energi yang dikeluarkan. Sehingga, ia gak kelelahan duluan sebelum beraksi di atas panggung.

Umumnya, adalah penyanyi Rock (rocker) yang menggunakan trik ini. Walau seiring berjalannya waktu, vokali yang genre-nya bukan Rock atau Metal pun, sudah melakukannya. Ya contohnya seperti Adele ini.

Detail Triknya

Nah balik membahas penjelasan triknya. Jadi kalau kita perhatikan di videonya. Menjelang detik-detik konfetinya turun, Adele sudah berdiri terdiam di sisi tengah panggungnya. Nah ini memang sengaja ia lakukan karena, stage elevator-nya memang berada di tempatnya berdiri itu.

Lalu ketika konfetinya mulai banyak banget yang turun, secara bersamaan stage elevator langsung diaktifkan dengan tingkat kecepatan yang selaras. Sehingga ketika akhirnya hujanan konfetinya mau selesai, maka Adele sudah berada lagi di belakang panggungnya (tempat stage elevator berada).

Dan tentunya untuk bisa melakukan trik “menghilang” yang viral ini, Adele dengan tim-nya sudah melatihnya terlebih dahulu berkali-kali. Tujiannya tentu untuk memastikan trik-nya bisa dieksekusi dengan baik di hari H-nya. Namun perlu kamu ingat, ini hanyalah dari kacamata/opini MainMain. Bisa saja trik ini menggunakan cara lain yang lebih canggih. Nah, kalau menurut opini kamu sendiri bagaimana nih?(*)

Gambar: Yahoo

Artikel Terkait
Entertainment
Adele Pecahkan Rekor Bergengsi di YouTube Berkat Lagu ‘Hello’

Entertainment
Adele Video Call Fan yang Gagal Nonton Konsernya Tiga Kali, Viral di TikTok

Entertainment
Seru Nih! Taylor Swift dan Adele Bakal Kolaborasi di Lagu ‘Broken Hearts’