Entertainment

Tampil Botak, Robert Downey Jr. Cocok Memerankan Lex Luthor?

Marvin Ciputra

Posted on November 24th 2022

Robert Downey Jr. baru saja bikin heboh. Pada 19 November, 2022 lalu, pemeran Iron Man itu menghadiri Academy’s Governors Awards di Los Angeles, California, A.S. Banyak orang kaget karena ktor berusia 57 tahun ini, tampil dengan model rambut baru yaitu, plontos alias botak.

Di kalangan fanboy dan moviegoers, naluri nerdy mereka pun otomatis menyerukan fan cast yang langsung menjadi viral.

Ya ketika melihat sosok Downey dengan tampilan plontosnya tersebut. Fans pun menyerukan kalau ia harus memerankan musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor. Dan kalau menilai berdasarkan model rambut plontosnya, memang bisa banget sih RDJ untuk memerankan villain DC ikonik ini.

Tapi bagaimana kalau dari sisi/analiasa yang jauh lebih nerdy lagi? Yuk langsung simak nih lanjutan pembahasannya.

RDJ Jago Akting

Kalau melihat dari sisi RDJ sebagai aktor, tentunya kualitas performanya sudah terbukti top. Sejak hadir di dunia film pada dekade 80-an hingga kini, dia sangat bisa memerankan karakter apapun dengan gokil.

Mau ia menjadi Iron Man, Charlie Chaplin, Harry Lockhart (Kiss Kiss Bang Bang), Paul Avery (Zodiac), dan peran kocak Kirk Lazarus (Tropic Thunder), pokoknya RDJ bisa memerankan semuanya.

Lalu dari aspek peran villain, RDJ juga sudah beberapa kali memerankan karakter antagonis. Salah satunya adalah ketika ia memerankan karakter agen John Royce di film U.S. Marshals (1998).

Nah dari penjelasan kedua aspek tersebut, maka bisa disimpulkan kalau RDJ sangat bisa untuk memerankan sosok Luthor. Tapi bagaimana kalau dari sisi fanboy nerdy-nya?

Hampir Memerankan Luthor

 Well, bisa dikatakan dari sisi itupun, RDJ sangat masuk kualifikasinya untuk memerankan bos LexCorp ini. Hal ini karena RDJ pernah hampir memerankan Luthor di proyek film Superman gagal, Superman: Flyby.

Seperti yang dilansir Cracked, RDJ sudah resmi terpilih untuk memerankan Lex Luthor di proyek tersebut. Namun pada akhirnya semuanya tidak terjadi akibat pengembangan proyeknya yang “awut-awutan” atau bahasa kerennya, development hell.

Padahal kalau proyek Superman: Flyby ini tadinya jadi terlaksana, RDJ akan berhadapan dengan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill. Ya kamu gak salah baca. Jauh sebelum ia menjadi si manusia baja di DC Universe saat ini, aktor asal Inggris ini sudah lama banget diincar untuk menjadi Superman-nya.

Masih Bisa Terjadi

Nah berdasarkan seluruh penjelasan tersebut, rasanya gak salah jika fans langsung menyerukan keinginannya untuk melihat RDJ sebagai Luthor. Dan menurut MainMain, belum ada kata terlambat untuk bisa mewujudkannya.

Karena selain ciri khas DC yang selalu mengedepankan aspek multiverse, juga seperti kita tahu divisi film DC kini sudah mengalami perombakan untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi ya, semoga saja keinginan seluruh fans ini bisa menjadi kenyataan. (*)

 

Gambar: ScreenRant & Fortress of Solitude

Artikel Terkait
Entertainment
Henry Cavill Tertarik Gabung Marvel, Ingin Perankan Captain Britain

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?

Entertainment
Tom Cruise akan Perankan Iron Man di Film Dr. Strange. Benarkah?