Sport

Leticia Bufoni Orang Pertama yang Melakukan Trik Feeble di Udara

Louise Dewanggaa

Posted on November 23rd 2022

Nama Leticia Bufoni bagi kalangan skateboarder sudah tidak asing lagi. Yap, skater wanita asal Brasil ini sudah berada di atas papan skateboard sejak usianya masih 9 tahun.

Segudang prestasi pun juga berhasil dirinya peroleh selama ini. Terbaru ialah Leticia Bufoni menjadi bagian dari sejarah dunia papan seluncur ini di Olimpiade. Benar, pada Olimpiade 2020 Tokyo, Skateboard masuk dalam cabang olahraga yang dilombakan di ajang bergengsi Olimpiade. Nama Leticia Bufoni saat itu masuk dalam skuad timnas skateboard Brasil.

Enam kali menyabet medali emas X Games adalah sebuah pencapaian yang tidak boleh dianggap biasa saja. Kekonsistenan Leticia Bufoni patut untuk diacungi jempol, tak heran beberapa brand besar mengontraknya untuk menjadi riders.

Menjadi pro skater wanita pertama yang menandatangani kontrak bersama tim Nike SB tak heran jika Leticia Bufoni begitu masuk dalam list majalah Forbes pada bagian "The Most Powerful Women In International Sports for 2018".

Redbull adalah salah satu brand yang menginginkan Leticia Bufoni berada dalam tim skateboard mereka. Baru-baru ini bersama Redbull, Leticia Bufoni menggarap sebuah video yang tidak biasa. Terinspirasi dari film Fast & Furious yang menerjunkan mobil dari atas pesawat, Leticia Bufoni menjadi orang pertama yang melakukan trik Feeble sekaligus lompat dari ketinggian 7000 kaki atau 2.750 meter dari pesawat yang sama di film Fast & Furious.

Selain itu Leticia Bufoni juga bermain skate di skatepark yang terdapat di dalam pesawat. Skatepark tersebut didesain oleh Joe Ciaglia yang juga salah satu desainer skatepark Olimpiade. Kejadian ini membuat Joe Ciaglia menjadi orang pertama yang mendesain skatepark di dalam pesawat.

“Ini (proyek “Sky Grind”) sangat gila, mungkin orang akan mengatakan aku adalah orang pertama yang bermain skateboard di dalam pesawat dan melakukan feeble di ketika di udara. Sampai sekarang itu adalah kejadian yang masih belum bisa aku terima. Bahkan itu jauh lebih baik dari apa yang aku bayangkan,” ungkap Leticia Bufoni dari laman resmi Redbull.

Video aksi Leticia Bufoni bersama proyek Redbull yang dinamai “Sky Grind” bisa disaksikan langsung di youtube Redbull. Mau heran tapi Redbull.(*)

Foto: Redbull.com

Artikel Terkait
Sport
Raimu Sasaki Susul Sanggoe Join Tim Flip Skateboards

Sport
Pevi Permana Resmi Gantung Papan Skate

Lifestyle
Warna Hits 90-an di Sneakers Kolaborasi Pop Trading Company x Converse