Sport

Di Balik Foto Messi dan Ronaldo Milik Louis Vuitton

Louise Dewanggaa

Posted on November 23rd 2022

Masyarakat yang begitu menggilai sepak bola memang terpecah menjadi dua kubuh, setelah pada satu dekade kebelakang muncul dua talenta terbaik di lapangan hijau. Mereka berdua adalahh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Latar belakang keduanya memang berbeda jauh, Lionel Messi yang sedari kecil sudah dibina di akademi terbaik, La Masia menjadi ikon dan representasi orang-orang Argentina sepeninggal Maradona yang gantung sepatu. Cristiano Ronaldo yang begitu sensasional di Manchester United membuat raksasa klub Real Madrid terpikat untuk meminangnya pada 2008 silam.

Sejak saat itu sepak bola seolah terpecah menjadi dua kubu. Kubu Messi dan kubuh Ronaldo. Kerap kali beberapa kejadian juga dibenturkan. Seperti Ronaldo yang tidak memiliki tato di tubuhnya karena sang mega bintang juga rajin untuk mendonorkan darahnya. Sedangkan Messi justru perlahan namun pasti menambah jumlah tatonya.

Keduanya memang menjadi mega bintang di lapangan hijau. Beragam prestasi baik individu maupun secara tim tak terhitung jumlahnya. Prestasi terbaru adalah ketika Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi kampiun Euro 2016. Tidak berselang lama, Messi juga ikut menyamai prestasi level negara Ronaldo, dengan membawa Argentina menjadi kampiun Copa America pada tahun 2021.

Kini keduanya berseragam timnas masing-masing dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Namun sebelum perhelatan tersebut, beberapa gambar menunjukkan Ronaldo dan Messi duduk bersama dan bermain pada salah satu sudut ruangan. Konsep tersebut berasal dari salah satu iklan merek ternama, Louis Vuitton.

Dengan tema konsep “Victory is a State of Mind” seolah menunjukkan pertarungan kedua dewa sepak bola dalam beberapa tahun kebelakang. Foto yang diambil oleh Annie Leibovitz, seolah ingin menggambarkan keduanya sedang berhadapan di atas papan catur yang dimodifikasi dari tas Louis Vuitton.

Kejadian ini bukan pertama kalinya bagi Louis Vuitton. Sebelumnya mereka pernah melakukan hal serupa bersama pesepakbola kondang seperti Pele, Maradona dan Zidane.

Namun apa yang dilakukan Louis Vuitton bersama dua pemain terbaik di muka bumi adalah sebuah langkah yang detail dan mendalam. Mungkin foto Ronaldo dan Messi yang beradu di atas papan catur hanyalah bagian dari promosi mereka. Tapi bagi sebagian orang khususnya penggemar catur itu bukan hanya sebuah foto klasik biasa. Posisi bidak caturnya sama persis dengan pertandingan antar Grandmaster catur, Magnus Carlsen dan Hikaru Nakamura dalam Norway Chess 2017.

Kejadian ini menunjukkan bahwa Louis Vuitton tidak main-main dalam mengonsep campaign promosi mereka kali ini. Salute!(*)

Foto: Hypebeast, chess.com

Artikel Terkait
Sport
Serba Serbi Kemenangan Arab Saudi atas Argentina

Sport
Catatkan Sejarah, Cristiano Ronaldo Cetak Gol di 5 Piala Dunia yang Berbeda

Sport
Anak Presiden Cetak Gol di Piala Dunia!