Entertainment

Kisah Komik DC Kingdom Come Mendapatkan Adaptasi Film?

Marvin Ciputra

Posted on November 22nd 2022

Seperti yang sudah kita ketahui, produser sekaligus sutradara top, James Gunn (The Suicide Squad) kini sudah menjadi bos dari DC Studios atau yang sebelumnya bernama DC Films. Dengan jabatannya tersebut, sutradara trilogi film Guardians of the Galaxy (2014-2023) ini akan bertanggung jawab atas seluruh proyek film layar lebar, seri televisi, dan animasi DC ke depannya.

Nah dengan tanggung jawab barunya tersebut, maka gak heran jika Gunn kini sudah mulai sibuk banget untuk merancang apa-apa saja karakter dan kisah komik DC yang akan ia adaptasikan.

Tease Kingdom Come

Bahkan nih untuk memperlihatkan dedikasinya terhadap pekerjaaan barunya ini, baru-baru ini, ia memberikan tease yang membuat fanboy DC menjadi super gregetan. Spesifiknya, Gunn melakukan tease untuk mengadaptasi kisah komik DC top, Kingdom Come.

Dan seperti yang kamu lihat, Gunn melakukan tease-nya melalui unggahan foto cover di akun aplikasi media sosial top saat ini, Hive. Foto cover tersebut memanglah salah satu tampilan foto dari ilustrasi kisah komik Kingdom Come.

Walau tease ini langsung dari Gunn sendiri, namun bisa saja sutradara 56 tahun ini cuma iseng saja. Tapi di saat yang sama, tease ini bisa saja sungguhan. Alias, Gunn memang sedang mempersiapkan diri untuk mengadaptasi kisah Kingdom Come.

Namun untuk lebih jelasnya lagi, mari kita tunggu saja lagi konfirmasi Gunn selanjutnya. Nah apabila Kingdom Come memang akan dibuat adaptasi filmnya. MainMain berani prediksikan kalau adaptasinya bakalan rame banget.

Mengapa demikian? Karena kisah komiknya ini memang menarik dan asyik untuk diadaptasikan ke dalam filmnya. Sperti apa kisahnya? Langsung simak nih guys penjelasannya.

Kingdom Come

Kisah komik Kingdom Come ditulis oleh Mark Waid dan Alex Ross. Dan kisahnya memiliki 4 jilid yang dipublikasikan dari bulan Mei hingga Agustus 1996.

Kingdom Come berlatar di dunia alternatif (alternate world) DC atau yang disebut juga dengan Elseworlds. Nah dikarenakan fakta ini, maka kisah komik ini tidaklah terjadi dalam kontinuitas lini komik utama DC,

Anyway, Kingdom Come mengisahkan generasi superhero baru DC yang ternyata sayangnya sangat minim kompas moralnya. Sehingga seluruh superhero ini menjadi jauh lebih nekat dan brutal.

Melihat calon penerus mereka yang gak benar ini, akhirnya senior mereka, tim Justice League harus kembali beraksi untuk meluruskan junior-juniornya ini. Walau pada awalnya banyak yang enggan, namun mau tak mau mereka harus melakukannya demi keselamatan seluruh semesta.

Nah selain nilai menariknya kita bisa melihat konflik antar superhero-nya, juga kisah ini bisa mengeksplorasi tema moral kepahlawanannya. Ya mirip-mirip dengan film Black Adam (2022) yang kita saksikan bebberapa minggu lalu itu deh.

Sudah Dieksplor di Arrowverse

Nah sebenarnya, aspek atau elemen dari Kingdom Come sudah ditampilkan 3 tahun yang lalu melalui episode cross-over rana seri televisi DC Arrowverse, Crisis on Infinite Earths (2019-2020). Lebih spesifiknya, elemen tersebut kita lihat melalui episode 2 dari keseluruhan 5 episodenya.

Pertama adalah Superman dari Earth-96 yang diperankan oleh Brandon Routh (Superman Returns), mengenakan kostum Superman yang terdapat di kisah Kingdom Come.

Kedua, sosok Batman Earth-99 yang diperankan secara live-action untuk pertama kalinya oleh Kevin Conroy (Batman: The Animated Series), mengenakan kostum berjenis exoskeleton. Nah model kostum inilah yang juga kita lihat di kisah komik Kingdom Come.(*)

 

Gambar: ScreenRant & Know Your Meme

Artikel Terkait
Entertainment
Michael B. Jordan Bakal Garap Miniseri Black Superman Val-Zod

Entertainment
Waduh! James Gunn Ungkap Hampir Semua Karakter 'The Suicide Squad' Mati

Entertainment
'The Flash' Akan Berakhir di Season 9