Sport

Jack Grealish Tepati Janji Fans Cilik Manchester City

Louise Dewangga

Posted on November 22nd 2022

 

Kemenangan timnas Inggris atas Iran pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar memang penuh dengan catatan apik dan aksi filantropi.

MIsalnya saja pemain Iran yang tak menyanyikan lagu kebangsaannya sebagai bentuk protes terhadap rezim Iran akibat kematian salah satu penduduknya ketika berada dalam tahanan polisi moral. 

Lalu ada aksi tak lazim salah satu pemain Inggris, Jack Grealish, yang menjadi pencetak gol terakhir timnas Inggris. Ketika itu timnas Inggris unggul 5-1 atas Iran. Ketika Grealish berhasil membobol gawang, dia melakukan selebrasi dengan membentangkan kedua tangannya dan seolah sedang menari. 

 


Usut punya usut ternyata tingkahnya itu merupakan upaya membayar utang. Grealish pernah mendapat surat yang begitu menyentuh hatinya. Surat itu berasal dari Finlay, salah satu fans kecil Jack Grealish yang mengidap penyakit cerebral pasly. Kondisi yang sama dengan adik Grealish. Fakta tersebut tak pernah ditutupi pemain kelahiran 10 September 1995 itu. 

Dirinya bahkan mengunggah foto bersama adiknya selepas menjadi juara liga bersama Manchester City. Melihat kejadian itu Finlay begitu tersentuh berkat kedermawanan idolanya. Jack Grealish lantas menyurati balik Finlay. Bahkan pemain kunci Manchester City tersebut bersedia bertemu Finlay.

Pada pertemuannya awal November lalu Jack Grealish menanyakan kepada Finlay apa yang diinginkan oleh fans cilik tersebut. Keinginan Finlay sederhana, Jack Grealish hanya diminta untuk mencetak gol dan dia harus melakukan selebrasi sesuai request Finlay .

Yap benar sekali. Jack Grealish menunaikan janjinya di panggung Piala Dunia 2022. Mungkin saja Finlay tersenyum bahagia ketika idolanya berhasil mencetak gol, tapi senyuman tersebut akan semakin lebar dan mengeluarkan air mata bahagia berkat Jack Grealish yang ingat dan menepati janjinya. What a Gesture, Jack!(*)

Foto: Dailymail

Artikel Terkait
Sport
Brasil dan Momok Fase Delapan Besar Piala Dunia

Sport
Lika Liku Enner Valencia Penyerang Ulung Timnas Ekuador

Sport
Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Gagal Menang pada Laga Perdana Piala Dunia