Entertainment

Dwayne Johnson Sindir Unggahan Tweet Black Adam Milik IGN

Marvin Ciputra

Posted on November 21st 2022

Apabila kita adalah seorang gamer atau yang selalu antusias dengan kebudayaan pop, pastinya kita gak asing lagi dengan yang namanya situs dan kanal YouTube IGN. IGN yang merupakan kepanjangan dari Imagine Games Network. Itu adalah perusahaan media hiburan asal San Francisco, California, A.S. yang didirikan pada tanggal 29 September, 1996. Perusahaan ini sedari awal tentunya berfokus pada bidang video game.

Namun seiring berjalannya waktu, mereka juga mulai membahas hal-hal yang berbau Pop Culture termasuk film-film rilisan Hollywood.

Nah ketika sudah merambah rana ini, situs dan kanalnya inipun mulai membahas berbagai update berita dan juga review film. Tak memungkiri langkah ini kala itu mengejutkan banyak pembaca/pelanggannya.

Namun seiring berjalannya waktu, orang-orang sudah mulai menghargai langkah out of genre yang IGN lakukan ini. Akan tetapi bukannya tetap mempertahankan keharuman namanya, kian ke sini, IGN malah mulai banyak menuai emosi.

Hal ini karena pandangan atau cara penyampaian beritanya yang seperti gak “diayak” dulu. Bahkan aktor pemeran Black Adam di film Black Adam (2022), Dwayne Johnson, baru-baru ini merasakan hal tersebut.

Membandingkan Black Adam dengan Black Panther

Semuanya berawal dari unggahan tweet dari akun Twitter resmi IGN tanggal 19 November, 2022 lalu. Dalam tweet-nya, mereka membahas keuntungan box-office yang sukses didapatkan oleh Black Panther: Wakanda Forever (2022) sejauh ini.

Nah tapi setelahnya di unggahan tweet yang sama, mereka lantas membandingkan keuntungan yang didapat Wakanda Forever dengan yang didapat oleh Black Adam. Untuk lebih detailnya, langsung saja kita lihat saja unggahan tweet yang dimaksud tersebut berikut ini.

 

Johnson Menyindir Postingannya

Nah seperti yang kita lihat dan baca sendiri. Unggahan tweet tersebut pada dasarnya ingin mengatakan ke kita kalau Black Adam yang dirilis pada bulan Oktober 2022, masih kalah pendapatan box-office-nya dengan Black Panther: Wakanda Forever yang baru seminggu rilis.

Lebih spesifiknya lagi, Black Adam yang dirilis satu bulan sebelum Wakanda Forever, sejauh ini sukses mencapai keuntungan box-office sebesar $353 juta. Sedangkan sekuel Black Panther (2018) yang baru satu minggu rilis sejauh ini, sudah mencapai total box-office sebesar $400 juta.

Postingan perbandingan ini, ternyata dilihat oleh Johnson. Dan tanpa membuang-buang waktu, aktor yang juga mantan pegulat WWE ini, memberikan tanggapan baliknya.

Tidak Ada Yang Namanya Kompetisi

 Ya seperti yang kamu baca sendiri, Johnson sebenarnya agak geli sekaligus kecewa. Karena baginya tidak ada yang namanya kompetis antara Black Adam dengan Black Panther: Wakanda Forever.

Karena menurut sosok yang juga akrab dipanggil The Rock ini, Black Adam masihlah “anak baru” yang ingin tumbuh bersama franchise sinematik DC alias DCEU. Sedangkan Black Panther: Wakanda Forever adalah bagian dari rana sinematik Marvel alias MCU yang notabene, sudah menjadi merek dagang atau franchise yang super sukes.

Jadi sekali lagi menurut logika The Rock, untuk apa juga Black Adam ingin berkompetisi dengan Black Panther: Wakanda Forever? Karena ya sudah pasti berdasarkan penjelasan The Rock tersebut, kemana-mana Panther pastinya akan jauh lebih sukses dari Adam.

Ketika tulisan ini dibuat, belum ada lagi tanggapan balik dari pihak IGN terhadap komen The Rock tersebut. Dan menurut MainMain sendiri ya memang semestinya gak usah dibandingin sih. Biarlah masing-masing menikmati kesuksesannya. Akan tetapi bagaimana nih tanggapanmu terhadap hal ini? (*)

Sumber: SuperHeroHype

Artikel Terkait
Entertainment
Sutradara ‘Charlie’s Angels’ Kritik ‘Wonder Woman’ dan ‘Captain Marvel’

Entertainment
Diisukan Meninggal, The Rock Tangkal Kabar Bohong Dengan Umumkan Film Terbarunya

Entertainment
Zoe Kravitz Resmi Perankan Cat Woman di Film Batman Selanjutnya