Lifestyle

Produsen Mobil Mewah Bentley Bikin Sneakers

Tora Nodisa

Posted on November 21st 2022

Foto: Bentleymotors.com

Perusahaan mobil Bentley Motors Limited yang berpusat di Inggris mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan The Surgeon untuk membuat sneakers limited edition. Istimewanya, sneakers tersebut dibuat dari bahan kulit yang sama dengan jok mobil mewah Bentley. Warnanya juga identik dengan mobil-mobil Bentley.

Orang yang punya ide membuat sepatu ini adalah Dominic Ciambrone, pria di belakang merek sneakers The Surgeon. Pada awal tahun 2022, Ciambrone mengunjungi kantor pusat Bentley di Crewe, Inggris. Awalnya dia hanya ingin melihat pembuatan mobil yang identik dengan para miliarder tersebut. Dia hanya ingin membuat produk yang cocok dipakai oleh pemilik mobil-mobil mewah. Justru kunjungan tersebut berakhir dengan kerjasama untuk mengeluarkan produk kolaborasi. 

Bersama-sama, mereka menciptakan koleksi sneakers limited edition yang terinspirasi dari model mobil Bentley. Sneakers ini akan diluncurkan secara resmi di Art Basel Miami, pada bulan Desember 2022. Sneakers tersebut menampilkan detail desain khas Bentley seperti quilting berlian dan jahitan silang, dan bahkan menggunakan kulit yang sama dengan pembuat jok mobil. Sementara untuk bentuk aslinya, sneakers tersebut memakai Adidas Forum Low.

Set pertama berfokus pada kinerja dan terinspirasi oleh rentang S dan Kecepatan Bentley. Ini menampilkan kombinasi warna merah tua Titan Grey dan Cricket Ball, dan dirancang untuk membangkitkan sikap atletis Continental GT Speed ​​​​Convertible. Sneaker kedua berfokus pada kesejahteraan, dan terinspirasi oleh model Azure pembuat mobil. Sepatu ini menonjolkan warna biru Portofino dengan detail warna Saddle di dalamnya, dan terinspirasi oleh Bentayga Extended Wheelbase Azure. Terakhir, The Surgeon telah menciptakan sepasang sepatu unik yang dibuat khusus untuk melengkapi mobil yang belum diresmikan. Menampilkan eksterior Beluga black dan Anthracite dark grey metalic, sneaker ini memiliki interior Linen dan Beluga. 

"Kreativitas dan desain pesanan secara konsisten terjalin ke dalam DNA kami dan telah ada sejak 1919, terutama yang berkaitan dengan divisi coachbuilding pribadi kami di Mulliner," kata Christophe Georges, Presiden & CEO, Bentley Americas, berkomentar. "Terhubung dan berproduksi dengan kreatif yang berpikiran sama seperti The Surgeon tidak hanya bermanfaat tetapi juga menarik untuk ditonton karena kami mendukung generasi berikutnya dari beragam pengrajin yang memiliki nilai merek yang sama."

Sneakers tersebut akan dipresentasikan di Art Basel Miami bulan depan bersama dengan custom kendaraan Bentley yang dibuat oleh Mulliner. Kedua bagian tersebut akan dijual bersamaan, dan pembeli yang tertarik diharapkan untuk menghubungi dealer Bentley Amerika Serikat. Namun bagi yang tinggal di Inggris, mereka bisa datang ke kantor pusat Bentley di Crewe, Inggris. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Ben Affleck Jadi Salah Satu Pembeli Sneakers Langka dari Dior

Lifestyle
Reebok Rilis Ulang BB 4000 II yang Pernah Jadi Primadona di Tahun 80-an

Lifestyle
McLaren Buat Sepatu Lari Seharga 6,7 Juta Rupiah