Tech

FutureMe, Website untuk Kirim Surat ke Diri Sendiri di Masa Depan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 20th 2022

Buat kalian yang pengin bercerita ke diri kalian di masa depan, coba deh mulai tulis surat ke diri sendiri. Kalau merasa repot harus menulis di kertas lalu mengatur penyimpanannya, kalian bisa tulis surat elektronik dan atur pengirimannya di web FutureMe. Pas banget nih buat ide kegiatan class meeting atau perpisahan angkatan.

FutureMe merupakan web pengirim surat ke masa depan. Sistemnya simpel. Kita tinggal tulis suratnya di web, atur mau dikirim kapan, dan masukkan email tujuan. Untuk suratnya setelah kita kumpulkan masih bisa diedit maksimal 48 jam setelahnya. Nanti di tanggal yang sudah kita atur, surat tersebut bakal secara otomatis terkirim ke email tujuan.

Karena judul webnya adalah FutureMe, jadi jelas web ini hanya bisa dikirimkan ke email diri sendiri ya. Setelah kalian menulis surat dan memilih waktu, email yang dituju akan menerima pesan konfirmasi dan kita perlu melakukan konfirmasi biar suratnya bisa terkirim.

Pengisian surat

Baca juga: Polotno Studio, Web Desain Mirip Canva yang Semua Fiturnya Gratis

Namun, kalau kamu mau kirim surat ke orang lain, kamu bisa melakukannya dengan mengirim surat ke email kamu dulu, masuk ke dashboard, klik suratnya, lalu add recipients. Kamu juga bisa mengundang teman-teman buat dapat suratmu secara rutin melalui link. Jadi siapa pun yang subscribe link tersebut bisa dapat suratmu.

Selain bisa kirim surat ke masa depan, kita juga bisa melihat surat-surat yang orang lain kirimkan kalau mereka mengatur suratnya bisa dilihat publik. Kamu bisa melihat surat-surat orang lain di bagian atas web, tombol “Read Public Letters”. Banyak banget pesan emosional anonim yang bisa jadi inspirasi kamu buat menulis surat ke masa depan. Nah, tertarik buat coba kirim surat buat sosok di masa depan?

Artikel Terkait
Lifestyle
Spotify Wrapped Bisa Bantu Kamu Refleksi Akhir Tahun lho, Ini Caranya

Entertainment
Liburan Sama Keluarga Camila, Shawn Mendes Sempat Takut Gak Bisa Buat Album Lagi

Tech
Tab Explore Twitter Bakal Menyembunyikan Akun yang Diblokir dan Dibisukan