Lifestyle

Converse Ajak 20 Kreator Muda untuk Kampanye "Create Now. Create Next"

Tora Nodisa

Posted on November 15th 2022

Foto: Converse Indonesia

Converse sekarang sudah lebih dari sekadar sepatu. Merek ini sudah dipakai oleh musisi, seniman, atlit, konten kreator, dengan perbedaan yang menyolok lintas dunia dan lintas budaya. Dalam melanjutkan tradisinya untuk menjunjung tinggi ekspresi diri, Converse mengajak 20 kreator dari berbagai bidang di seluruh dunia untuk kampanye multi-platform berjudul “Create Now. Create Next.”  

Kampanye unik yang baru digagas pertama kali ini, menggandeng lebih dari 20 tokoh muda kreatif. Mereka saling berbagi visi artistik melalui 20 film pendek yang masing-masing berdurasi 6 detik. Menampilkan bakat cemerlang dari musisi rap Vince Staples, DJ dan musisi Honey Dijon, atlet bola basketShai Gilgeous-Alexander, band hardcore punk Turnstile, dan duo hip hop A1 x J1 dan masih banyak lagi. 

Kampanye ini bertujuan mendefinisi ulang kegiatan berkreasi bersama. Selain itu, juga berfungsi sebagai media bagi mereka yang ingin menunjukkan bakatnya kepada banyak orang. Beberapa artis tersebut berkontribusi besar untuk tampilan dan musik pengiringnya yang unik. Mereka menyampaikan kisah dan mengekspresikan diri dalam waktu enam detik. 

Dengan semangat bereksperimentasi, Converse juga menggandeng mitra lama, Tyler, The Creator sebagai Executive Music Producer untuk kampanye ini. Sebagai bagian dari perannya, ia menggali musik-musik yang pernah dibuatnya sendiri, kemudian di aransemen ulang, sebagai soundtrack untuk versi durasi panjang kampanye ini.  

Untuk lebih jauh mendongkrak dan mengekspresikan tingkah pola kolektif ala Converse, sebuah playlist berisi 10 lagu dari kampanye dengan corak irama mulai dari hip hop, rap, afro punk, Latin, Indian, K-pop, sampai punk, tersedia di kanal Spotify Converse. Converse juga akan menampilkan beberapa musisi dan music yang ada dari film versi durasi enam detik di aplikasi Tik Tok. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Gaya Santai Billie Eilish dengan Celana Denim Menuai Pujian

Lifestyle
Rilisan Converse G4 Menandai Kebangkitan Sang Perintis

Lifestyle
Warna Hits 90-an di Sneakers Kolaborasi Pop Trading Company x Converse