Esports

Bigetron Alpha Akhirnya Sumbangkan Trofi Lewat PPE 2022

Kiko Amalia Putri

Posted on November 13th 2022

Partai Final cabang game Mobile Legend menjadi penutup serangkaian acara Piala Presiden Esports 2022. Duel kakak-beradik dari Bigetron Esports berhasil dimenangkan oleh Bigetron (BTR) Alpha dengan skor akhir 3-0 tanpa balas atas ION Beta, Minggu, 13 November 2022.

Setelah sekian lama puasa gelar, akhirnya BTR "Kyy" dan rekan-rekannya itu berhasil menyumbangkan trofi pertamanya. Bahkan saat diwawancara usai pertandingan, BTR "Maxxx" sebagai jungler dari Bigetron Alpha tak segan untuk menungkapkan rasa bahagianya.

“Setelah sekian lama nggak pernah ngasih apa-apa ke BTR, akhirnya sekarang dapat piala pertama,” ujarnya. Hal itu sontak membuat para pecinta Mobile Legend terharu dan turut memberikan ucapan selamat kepada BTR Alpha.

Perjuangan dari tim robot ini tidaklah mudah. Mereka harus melewati babak Kualifikasi Tertutup dan Group Stage untuk mendapatkan tiket menuju tahap Main Event. Lebih-lebih tim yang dinahkodai oleh BTR "Razeboy" itu harus bersua dengan tim papan atas layaknya Rebellion Zion dan Sena di babak tersebut.

Selepas itu mereka justru bertemu dengan ‘adik’ sendiri yakni ION Beta di babak Final. Dominasi dan kerja keras Bigetron Alpha sukses membungkam serangan dari sang adik dan meraih gelar juara. Meski awalnya sempat diremehkan oleh netizen, namun mereka berhasil membuktikan bahwa mereka layak berada di posisi saat ini.

Kemenangan ini sekaligus membawa Bigetron Alpha berkesempatan untuk mewakili tim Indonesia pada IESF Bali 2022. Sebelum itu mereka harus bergabung ke Pelatihan Nasional terlebih dahulu. Sementara ION Beta yang menduduki peringkat kedua juga mengikuti Seleksi Nasional bersama pemenang dari H3RO 3.0 2022 serta juara 1 dan 2 Kualifikasi Terbuka PPE 2022. (*)

Foto: Instagram Resmi Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Piala Presiden Esports 2022 Telah Usai, Berikut Daftar Pemenangnya

Esports
Duel Bigetron Tersaji di Final PPE 2022 Mobile Legends

Esports
Delapan Tim Ini Berhasil Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2022