Esports

Duel Bigetron Tersaji di Final PPE 2022 Mobile Legends

Kiko Amalia Putri

Posted on November 12th 2022

Final Piala Presiden Esports (PPE) 2022 cabang game Mobile Legends akan berlangsung pada Minggu, 13 November 2022. Uniknya pada puncak kompetisi ini justru mempertemukan antara kedua tim Bigetron Esports yakni Bigetron Alpha dan ION Beta.

Kedua tim ini sukses mengamankan tiket Final usai meringkus kedua tim milik Rex Regum Qeon (RRQ). Adalah Bigetron Alpha yang unggul atas Sena dengan skor 2-0 dan Ion Beta yang memulangkan RRQ Hoshi dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini sekaligus memastikan bahwa Bigetron Esports adalah pemilik gelar juara pada Piala Presiden Esports 2022. Topik ini rupanya sedang hangat dibicarakan oleh para penikmat Mobile Legends.

Bagaimana tidak, Ion Beta yang merupakan tim kedua Bigetron Esports justru menumbangakn tim ternama Indonesia yakni RRQ Hoshi. Tim yang digadang-gadang dapat mewakili Indonesia pada ajang IESF Bali 2022 itu harus merelakan kekalahannya.

RRQ Hoshi dibuat tidak berkutat pada game pertama. ION Beta berhasil mengamankan poin keunggulan terlebih dahulu. Beruntung RRQ Hoshi kembali menemukan pola permainan dan menyamakan kedudukan di game kedua.

Tensi di arena kian memanas. Mengingat babak semifinal diadakan secara offline di Istora Senayan Jakarta Pusat membuat para penonton juga ikut merasakan atmosfer dan bersorak-sorai mendukung tim kebanggaan masing-masing.

Game ketiga mulai berjalan. ION Beta rupanya tampil mendominasi dan sukses mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Dengan ini ION Beta berhasil merebut satu tiket Final dan bersua dengan Bigetron Alpha yang lebih dulu melangkah ke babak tersebut.

Kakak beradik ini akan bertanding esok hari. Keduanya sama-sama berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada ajang IESF Bali 2022. Juara pertama dari gelaran Piala Presiden Esports 2022 akan langsung bergabung pada Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Sementara peringkat kedua harus mengikuti Seleksi Nasional bersama pemenang dari H3RO 3.0 2022 serta juara 1 dan 2 kualifikasi terbuka PPE 2022. (*)

Foto: Instagram Resmi Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Siap Arungi Kompetisi, Bigetron Esports Datangkan Empat Pemain Baru

Esports
Bigetron Alpha Kunci Kemenangan Atas Rebellion Zion di PPE 2022

Esports
Bigetron Esports Pulangkan Gilang Dwi “Falah”