Esports

Bigetron Alpha Kunci Kemenangan Atas Rebellion Zion di PPE 2022

Kiko Amalia Putri

Posted on November 9th 2022

Pertandingan kedua babak Perempat Final Piala Presiden Esports (PPE) 2022 pada Rabu, 9 November 2022 mempertemukan antara Bigetron Alpha dengan Rebellion Zion. Game pertama terasa alot bagi kedua tim, lantaran mereka sama-sama berambisi untuk dapat mengamankan poin.

Ada yang unik di pertandingan kali ini. Pasalnya sang jungler dari Rebellion Zion, yakni Fearless menggunakan hero Carmilla di gim pertama. Fenomena ini kerap mengejutkan para penikmat Mobile Legends, tak terkecuali caster yang sedang bertugas.

Sayangnya strategi itu tidak berjalan baik. Meski sempat membuat Bigetron Alpha kewalahan, hebatnya Kyy dan rekan-rekannya masih dapat mencuri poin setelah sukses menghancurkan base utama milik Rebellion Zion pada menit ke-18.

Keunggulan itu tentu membangkitkan semangat dari para pemain Bigetron Alpha. Tim yang beranggotakan Xorizo, Moreno, Falah, Maxxx, Kyy, dan Saken itu seperti tak ingin berlama-lama di game kedua. Mereka berhasil menyudahinya dengan catatan waktu 11 menit 21 detik.

Meski demikian, Rebellion Zion sempat berusaha mengimbangi gaya permainan Bigetron Alpha. Bahkan kill keduanya bertahan imbang hingga menit ke-7. Sayang perhitungan damage yang kurang baik dari Fearless dan kawanannya saat berebut turtle membuat Bigetron Alpha sukses mendapatkan momen dan kembali memimpin tempo permainan.

Selanjutnya kedua tim tampil lebih berhati-hati. Rebellion Zion yang sedang tertinggal rupanya semakin sulit beradaptasi. Ditambah selisih gold yang terpaut kian jauh membuat Bigetron Alpha lebih leluasa dalam mengendalikan permainan.

Berkat bantuan lord, Bigetron Alpha berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 tanpa balas. Ini merupakan kemenangan beruntun Bigetron Alpha atas Rebellion Zion setelah pertemuan terakhirnya pada playoffs MPL Indonesia Season 10. Hasil itu sukses mengantarkan mereka melaju ke Semifinal dan bertemu dengan Sena di match mendatang. (*)

Foto: Instagram Resmi Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL: Pekan Penentuan Alter Ego dan Ajang Pembuktian Evos Legends