Lifestyle

Vans Rilis Koleksi Eksklusif One Piece

Tora Nodisa

Posted on November 9th 2022

Foto: hypebeast

Anime One Piece sudah mempengaruhi dunia mode selama beberapa dekade. Kali ini penggemar sneaker sekaligus anime tersebut bakal senang dengan proyek kolaborasi Vans dan One Piece yang sudah diluncurkan bulan November 2022. Vans x One Piece tidak hanya mengeluarkan produk sepatu saja, melainkan t-shirt, hoodie, topi, tas, kaus kaki, dan beberapa item fashion lainnya. 

Vans mengumumkan bahwa peluncuran produk kolaborasi terbarunya dilaksanakan pada tanggal 11 November 2022. Khusus untuk sepatu, Vans memakai Sk8-Hi dan juga authentic. Semuanya menggunakan warna-wana cerah denga gambar tokoh-tokoh karakter film One Piece. Peluncuran produk kolaborasi ini juga meramaikan film baru One Piece berjudul "Red" yang dirilis tahun ini. Film tersebut berhasil menyedot perhatian penggemar Anime dari seluruh dunia dengan rating empat bintang dari IMDb.

Untuk model Sk8-Hi, Vans membuat inovasi dengan menggabungkan konsep api dan es. Jadi sepatu ini berwarna kombinasi oranye dan biru muda. Kalau dari depan tidak tampak, namun bisa dengan jelas terlihat kalau dipakai berjalan dari samping. Dengan produk ini, Vans berharap penggemar One Piece memiliki kenang-kenangan dengan karakter kegemarannya. 

Vans sebenarnya sudah pernah merilis produk kolaborasi dengan anime lain di masa lalu. Vans meraup untung besar kala ini. Namun dengan kolaborasi bersama One Piece ini, Vans diprediksi bisa mendapatkan keuntungan lebih besar lagi. Mengingat komunitas penggemar anmie One Piece di seluruh dunia jumlahnya cukup besar. 

Sementara itu, Toei Animation sebagai produsen film ini juga berkolaborasi dengan tim sepak bola USC Trojans bulan lalu. Mereka juga menggunakan karakter dari anime One Piece. Sehingga bisa dikatakan kalau One Piece menjadi semakin relevan dengan pop culture Amerika pada umumnya. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
10 Sepatu Vans Terbaik yang Pernah Dirilis Versi liveaboutdotcom

Lifestyle
Supreme x Nike SB Blazer Mid Sudah Rilis Dua Varian Warna

Lifestyle
Vans Siapkan Koleksi Terbaru untuk Peringatan Hari Jadi The Simpsons