Sport

Aurelia Ramadhani Lolos National Championship, Padahal Baru Jajal Lompat Jauh

Shava

Posted on November 9th 2022

Aurelia Ramadhani memang berbakat. Juara lompat jauh putri di Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - East Java Qualifiers itu ternyata tak mendalami nomor lompat jauh. Meskipun begitu, siswi SMAN 2 Malang tersebut berhasil mencatatkan lompatan sejauh 4,64 meter.

Aurelia mengaku sudah menekuni dunia atletik sejak anak-anak. Tepatnya saat dia duduk di bangku sekolah dasar. Untuk saat ini, Aurelia lebih intens berlatih di nomor lompat tinggi dan lompat jangkit. "Kali pertama ikut lompat jauh. Pengalaman baru juga, kan mewakili sekolah," katanya.

Aurelia Ramadhani begitu senang mengikuti gelaran Energen Champion SAC Indonesia. Dirinya ingin kompetisi ini diadakan rutin setiap tahun. "Harapannya tahun depan dan seterusnya harus ada. Saya juga berharap agar nomor-nomor yang dilombakan juga betambah," ujarnya.

BACA JUGA: Terpikat di Stadion Gajayana, Dihanis Arsita Kini Jatuh Cinta dengan Atletik

Selanjutnya Aurelia Ramadhani harus mempersiapkan diri kembali. Sebab dia akan berlaga di babak National Championship yang akan dihelat di Jakarta pada 9-11 Desember. "Pastinya latihannya ditambah. Tidak boleh bermalas-malasan juga," sebutnya.

Energen Champion SAC Indonesia - East Java Qualifiers digelar di Lapangan THOR, Surabaya pada 4-6 November 2022. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air itu dimeriahkan oleh lebih dari 4.000 siswa dari seluruh Jawa Timur. Yang tergabung dalam 373 sekolah. Mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

Khusus jenjang SMA, juara dan runner-up dari semua nomor akan melaju ke babak National Championship. Yang akan dihelat di Jakarta pada 9-11 Desember. Kemudian para juara National Championship akan mengikuti training camp di Australia.

BACA JUGA: X-Changes Dance Crew Terbius Keseruan Energen Champion SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Artikel Terkait
Sport
SMAN 7 Cirebon Taklukan Lompat Jauh Putri di SAC Indonesia

Sport
SAC Indonesia: 32 Pelajar Papua Bertolak ke Jakarta Hadapi National Championship

Sport
Sprinter Indonesia Fadlin Sebut Bali Nusra Ada Peluang di National Championship