Entertainment

Rampant: Kisah Zombi Berbalut Fiksi Sejarah

Hening Swastika

Posted on October 18th 2018

Kisah zombi sudah mewarnai perfilman dunia sejak tahun 1930-an. Selain kerap tampil sebagai mayat hidup dalam genre thriller-fantasy, science fiction, maupun horor, zombi juga selalu dikemas dengan latar zaman yang khas. Masa kini atau masa depan yang terbagi ke dalam tema futuristik dan post-apocalyptic.

Jarang kita melihat film zombi dikemas dengan latar zaman kerajaan atau latar sejarah lainnya. Sehingga bisa jadi, hal ini memberi ide bagi industri film Korea saat memproduksi Rampant. Sebuah film zombi bergenre saeguk (sejarah) dalam balutan era Joseon.

Jika biasanya kisah zombi diawali oleh infeksi virus atau radiasi, zombi dalam film Rampant merupakan perwujudan setan-setan yang disebut ‘The Night Demons’. Mereka mengepung kota dan membuat Putera Mahkota Lee Young (Kim Tae-woo) kewalahan. Pangeran pun memustukan untuk memanggil saudaranya, Pangeran Lee Chung (Hyun Bin) yang baru saja keluar dari tahanan untuk membasmi zombi-zombi tersebut. Tak sendirian, ia akan dibantu oleh Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dan Deok-hee (Lee Sun-bin). Namun tanpa sepengetahuan Lee Chung, kedua rekannya itu sebenarnya memiliki agenda tersendiri.

“Adegan action melawan zombi benar-benar sulit dilakukan. Kami berlatih keras untuk memainkan pedang, dan lambat laun bisa menguasainya. Rasanya kami akan tampil bagus di film. Namun mengingat ada risiko terluka dalam adegan tersebut, aku selalu melakukan adegan berkelahi dengan sangat berhati-hati saat syuting,” ujar Hyun Bin di sela konferensi pers kemarin (17/10) dilansir dari Soompi.

Selain dibintangi aktor-aktor senior, Rampant yang disutradarai Kim Sung-hoon (Confidential Assignment, 2017) ini, juga akan didistribusikan Next Entertainment World. Distributor yang juga menangani film Pandora dan Train to Busan.

“Saya sangat menyukai film-film blockbusters. Saya harap, masyarakat akan ikut menyukai film ini dan ikut menikmati setiap adegannya. Kami sangat bekerja keras untuk itu,” tutur sang sutradara masih dalam konferensi pers yang sama.

Rampant akan premiere 25 Oktober mendatang. Dan baru mulai tayang secara internasional per 2 November nanti. Kamu yang sudah nggak sabar menghabisi zombi Joseon ini, yuk bareng-bareng ke bioskop terdekat di tanggal tersebut!

Related Articles
Entertainment
Ini Dia Detail Terbaru Sekuel Train to Busan 'Peninsula'!

Entertainment
Film Horor 'Si Manis Jembatan Ancol' dari Masa ke Masa

Entertainment
Season Terakhir The Walking Dead akan Tayang Mulai Pertengahan 2021!