Entertainment

Album Belum Rilis, Sudah Laris Manis

Ferliansyah

Posted on October 18th 2018

Awal Oktober ini merupakan bulan yang bikin para EXO-L—sebutan untuk fans K-pop grup EXO—berbunga-bunga. Pasalnya, sebuah unggahan berupa logo speedometer di akun resmi EXO dan beberapa member-nya seolah memberi sinyal akan kembalinya grup ini dalam waktu dekat. Dan benar saja, kurang dari dua hari setelah kabar itu muncul, kesempatan pre-order album pun dibuka. Hashtag #EXOComingSoon meledak, dan seketika menjadi trending topic worldwide di Twitter.

Lewat teaser yang seliweran di media sosial, diketahui EXO akan menampilkan konsep yang lebih maskulin. Dan album berjudul Don’t Mess Up My Tempo ini juga disebut-sebut akan menyuguhkan musik yang lebih berani. Berirama keras, penuh semangat, dan dominan dengan unsur rock. Cukup berbeda dari album mereka terdahulu yang lebih banyak diisi genre EDM, R&B, atau pop dance.

Mendengar album kelima ini akan sebegitu menariknya, tentu saja para EXO-L tak tinggal diam. Dalam dua minggu sejak pre-order dibuka, mereka telah membuat Don’t Mess Up My Tempo sold out di Amazon dan Deep Discount! Sebuah loncatan sempurna yang diprediksi bisa segera mengantar EXO menduduki peringkat tertinggi di berbagai tangga lagu. Baik lokal maupun internasional.

Melihat animo fans begitu besar, pada 16 Oktober lalu, pihak SM Entertainment selaku manajemen EXO menyatakan akan memperbanyak penjualan di beberapa situs internasional. Seperti Target, SM Global Shop, dan Barnes & Noble. Lewat pembelian di situs-situs tersebut, diharapkan posisi EXO di tangga Billboard maupun tangga lagu lokal Korea seperti Gaon dan Hanteo akan semakin menanjak.

Album Don’t Mess Up My Tempo sendiri akan dirilis dalam tiga versi, yakni Allegro, Moderato dan Andante. Dan setidaknya akan ada 11 lagu yang disajikan. Antara lain Tempo, Sign, Ooh La La La, Gravity, With You, 24/7, Bad Dream, Damage, Smile On My Face, Oasis dan Tempo (Chinese Version). Selain Chanyeol, yang diketahui berpartisipasi aktif dalam melakukan aransemen dan penulisan lirik, kembalinya Lay juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu penggemar dari album ini.

Nah, buat kamu yang sudah nggak sabar melihat EXO kembali, tunggu sampai tanggal 2 November, ya! Kita ramaikan bersama-sama!

Artikel Terkait
Entertainment
SM Beberkan Detail Album Solo Suho 'EXO', Penasaran?

Entertainment
Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini

Entertainment
Kai 'EXO' Ungkap Rasanya jadi Brand Ambassador Gucci