Esports

Bigetron Red Aliens Mengundurkan Diri dari Piala Presiden Esports 2022

Kiko Amalia Putri

Posted on November 1st 2022

Salah satu tim PUBG Mobile ternama asal Indonesia yakni Bigetron Red Aliens (BTR RA) dengan berat hati harus melepaskan satu kursi di Piala Presiden Esports (PPE) 2022. Pada Senin, 31 Oktober 2022 akun resmi Piala Presiden Esports mengumumkan bahwa slot BTR RA yang kala itu menduduki peringkat lima Closed Qualifier akan dipindahkan kepada Geek Fam ID yang berada di posisi tujuh.

Tidak dijelaskan secara rinci mengenai alasan dari pengunduran diri tersebut. Namun, rumor mengatakan bahwa hasil itu diputuskan setelah mengetahui bahwa jadwal PPE 2022 bertabrakan dengan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 League.

Terdapat empat tim Indonesia yang akan berlaga pada PMGC 2022 League diantaranya EVOS Reborn, Bigetron Red Aliens, dan Genesis Dogma GIDS. Masing-masing dari mereka terbagi ke dalam grup yang berbeda. Sementara itu Alter Ego Limax sudah menanti di Grand Final.

Grup “RED” dikabarkan akan bermain pada 10-13 November 2022. Disusul dengan Grup “GREEN” pada minggu kedua yakni 17-20 November 2022 dan Grup “YELLOW” pada 24-27 November 2022. Sayangnya BTR RA tergabung ke dalam Grup “RED” di mana penyelenggaraannya bersamaan dengan Main Event PPE 2022 sekitar 9-13 November 2022.

Ditambah lagi pada saat drawing PMGC 2022 League baru saja diumumkan terkait perubahan tempat pertandingan yang semula online berganti serentak menjadi offline di Malaysia. Setelah mengetahui informasi tersebut, rupanya tak hanya BTR RA yang mengalami gelisah.

Hal yang sama juga dirasakan oleh EVOS Reborn. Bersanding pada Grup “GREEN” tak membuat mereka aman. Pasalnya keberangkatan EVOS Reborn tentu bakal diagendakan pada beberapa hari sebelum pertandingan.

Bagaimanapun hasilnya tetap dukung tim kebanggaan kalian di Piala Presiden Esports 2022 ya! Jangan lupa pula untuk memberikan semangat bagi tim Indonesia yang akan bertanding pada PMGC 2022 karena Grand Final nanti rencananya akan dilangsungkan di Jakarta. (*)

Berikut adalah hasil Drawing Grup PMGC 2022 League:

Foto: Instagram PUBG Mobile Esports ID dan Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Mempelajari Lawan Menjadi Kunci Geek Fam ID Raih Juara di PMPL ID Season 3

Esports
Live Drawing PMPL ID: Grup B Jadi Grup Negara, Grup C Terjadi Perang Bintang

Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3