Entertainment

Evan Peters Sempat Ketakutan Saat Diminta Berperan di Serial Netflix ‘Dahmer’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 30th 2022

Buat kalian pecinta serial thriller, Dahmer di Netflix pasti sudah mulai kalian tonton atau setidaknya masuk ke watchlist. Baru-baru ini pemeran utama dalam serial tersebut yaitu Evan Peters membeberkan bagaimana proses sebelum ia memerankan tokoh pembunuh tersebut.

Dahmer merupakan serial Netflix yang mengangkat cerita soal pembunuh bernama Jeffrey Dahmer. Nama Dahmer masih diingat sampai sekarang karena pembunuhannya yang sangat keji, Dia memperkosa dan merenggut 17 nyawa remaja laki-laki, bahkan ada yang dimutilasi. Ia melancarkan aksinya pada 1978 hingga 1991 dan kasusnya benar-benar menjadi sorotan saat itu. Dalam serial Netflix, kisah pembunuh berantai ini lebih banyak disampaikan dari perspektif korbannya.

Evan Peters sebagai pemeran tokoh Dahmer dalam serial Netflix tersebut mengungkapkan bahwa di awal proses pembuatan serial ini, ia sempat takut memerankan tokoh ini. “Aku benar-benar bimbang apakah aku harus melakukannya atau tidak. Aku tahu bahwa ceritanya akan mencekam dan sangat menantang,” ujarnya seperti yang dilansir Variety.

Meski sempat ragu, aktor X-Men itu akhirnya mengambil peran tokoh pembunuh berantai ini. Proses persiapan serial ini berlangsung selama empat bulan dan syuting selama enam bulan. Di masa persiapan, Evan mempelajari script sambil menonton wawancara Dahmer di tahun 1994 untuk memahami lebih dalam sisi psikologis sang pembunuh yang benar-benar ekstrem.

Baca juga: Drama Korea Terbaru 2022 Tayang di Netflix, Bertabur Aktor Terkenal

Ryan Murphy sebagai salah satu kreator serial Dahmer berkata bahwa Evan benar-benar berusaha mendalami karakter Dahmer melalui setiap detail gestur tokoh tersebut. Ryan menyebut bahwa Evan mengenakan pemberat di tangan agar saat berjalan agar tangannya tidak bergerak, persis seperti gestur tubuh Dahmer.

“Aku menginginkan semua hal ini, hal-hal eksternal, untuk benar-benar jadi bagian dari diriku saat syuting, jadi aku menonton banyak video dan bekerja sama dengan pelatih dialek agar punya suara yang mirip dengannya [Dahmer],” lanjut Evan. Usaha mendalami perannya sangat totalitas ya. Nah, serial Dahmer telah tayang di Netflix sejak September lalu. Kamu sudah menyaksikan serial satu ini belum? (*)

 

Gambar: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Jake Gyllenhaal Perankan Operator 911 dalam Remake ‘The Guilty’

Entertainment
Sepi Film Rilis Karena Pandemi, Oscar 2021 Terancam Batal?

Entertainment
Jadi Film Termahal Netflix, Berikut Sinopsis ‘The Gray Man’