Korea

Korea Selatan Berduka, “SMTOWN WONDERLAND 2022” Batal Digelar

Dwiwa

Posted on October 30th 2022

SM Entertainment telah membatalkan acara pesta Halloween “SMTOWN WONDERLAND 2022” sebagai bentuk penghormatan atas tragedi Itaewon. Pengumuman  tersebut dikeluarkan Minggu pagi atau hanya beberapa jam setelah terjadinya tragedi Itaewon yang menewaskan sekitar 149 korban pada Sabtu malam, 29 Oktober 2022. 

“Kami menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah ‘SMTOWN WONDERLAND 2022’, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung secara gratis hari ini untuk anggota Kwangya Club Ace melalui platform global Beyond Live, telah dibatalkan,” jelas mereka seperti dilansir AllKpop.

Siaran langsung tersebut dijadwalkan tayang mulai pukul 18.15 waktu Korea Selatan dan berlangsung selama satu jam. Tetapi karena acara “SMTOWN WONDERLAND 2022” batal, maka otomatis siaran langsung karpet merah juga tidak akan ada. Cuitan soal pengumuman acara pesta Halloween tersebut juga sudah dihapus di media sosial SM.

SMTOWN WONDERLAND 2022 seharusnya menjadi pesta Halloween offline pertama agensi sejak pandemi Covid-19. Direncanakan setidaknya akan ada satu member dari setiap grup idol di bawah SM Entertainment yang akan hadir dalam pesta tersebut.

Selain SMTOWN WONDERLAND 2022, acara musik mingguan, SBS Inkigayo juga memutuskan untuk tidak tayang pada hari ini. Menurut agensi yang beberapa artisnya dijadwalkan tampil di episode hari ini, siaran dibatalkan untuk menghormati tragedi yang terjadi di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

“Hari ini, 30 Oktober, Inkigayo episode 1160 tidak akan ditayangkan. Oleh karena itu kami ingin memberi tahu kalian bahwa penerimaan penggemar dan pra-rekaman hari ini dalam siaran langsung juga dibatalkan. Terima kasih atas pengertiannya,” demikian pernyataan dari SBS Inkigayo.

Pembatalan sejumlah acara yang dijadwalkan tayang hari ini terjadi setelah tragedi pesta Halloween di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Banyaknya orang yang hadir pada malam itu membuat kerumunan sangat padat hingga mereka berdesak-desakan. Akibatnya, banyak yang kehabisan napas dan pingsan. Laporan Reuters menyebutkan jika setidaknya ada 149 orang tewas dan 65 lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

 

Foto: Twitter SMTOWN @SMTOWNGLOBAL

Artikel Terkait
Korea
Black Mamba Pecahkan Rekor MV Debut Peraih 100 Juta Views Tercepat

Korea
Fans Kpop Anggap Seoul Music Awards 2022 Tak Lagi Kredibel

Korea
Merasa 'Serakah' karena Tidak Bahagia, Kai EXO Ubah Cara Berpikirnya