Interest

Bikin Merinding, Lima Film Ini Cocok Kamu Tonton Saat Halloween

Dwiwa

Posted on October 28th 2022

Tangkapan layar trailer Makmum 2 di kanal YouTube MD Pictures.

Halloween menjadi salah satu tradisi yang dirayakan setiap tahun oleh sebagian negara di dunia. Tak hanya populer di negara barat, di Indonesia pun, perayaan yang jatuh pada 31 Oktober ini cukup dikenal. Bahkan ada pula yang ikut membuat pesta bernuansa seram seperti di luar negeri.

Tetapi bagi yang tidak suka pesta dan masih ingin ikut merasakan suasana mencekam di malam Halloween, maraton film-film horor sering dijadikan pilihan. Agar lebih terasa seram, kamu juga bisa menambahkan dekorasi dengan pernak-pernik mistis di dalam ruang tempat menonton.

Berikut lima rekomendasi film horor yang cocok buat kamu tonton di momen Halloween.

 

1. Orphan (2009)

Film pertama yang bisa kamu tonton di momen Halloween adalah Orphan. Film ini menceritakan kisah pasangan yang mengadopsi seorang buah hati mereka meninggal dalam kandungan. Mereka mengadopsi anak perempuan bernama Esther yang berusia sembilan tahun.

Di usia yang masih begitu belia, Esther mempunyai sikap yang berbeda dengan anak seumurannya. Selain karena suka melukai teman-temannya, bocah perempuan ini juga memiliki pengetahuan seks di atas rata-rata.

Belakangan diketahui bahwa Esther rupanya adalah wanita dewasa yang memiliki kelainan tubuh seperti anak kecil dan mempunyai berbagai masalah mental. Sepanjang film ini, kamu akan merasakan atmosfer teror yang mencekam.

2. Hereditary (2018)

Jika kamu suka dengan film berbau kutukan, Hereditary akan sangat cocok ditonton saat malam Halloween. Jalan ceritanya berpusat pada kisah keluarga Graham yang dikutuk secara turun temurun.

Kisah dimulai dari meninggalnya Ellen, ibu dari Annie Graham. Kepergian sang ibu rupanya memunculkan teror-teror mencekam di kehidupan Annie, suami dan anak-anaknya.

Mulai dari makam Ellen yang bermasalah beberapa hari kemudian, putra keduanya Charlie yang jadi semakin murung dan bertingkah aneh. Hingga kematian Charlie yang mengerikan.

Teror kemunculan arwah dan kesurupan juga sering menimpa anggota keluarga Annie, termasuk Peter, anak pertamanya. Kejadian aneh yang makin sering akhirnya membuat Annie sadar jika ibunya yang merencanakan semua ini. Dia juga yakin jika sang ibu merupakan pemimpin sekte sesat yang berencana memindahkan sosok jahat Raja Iblis Paimon dari tubuh Charlie ke tubuh Peter.

3. Tales of Halloween (2015)

Jika kamu ingin lebih merasakan suasana Halloween, Tales of Halloween menjadi pilihan tontonan yang tepat. Pasalnya, film ini mengambil latar di sebuah pinggiran kota Amerika ketika malam Halloween.

Ini merupakan sebuah Antologi horor yang berisi sepuluh cerita pendek di kota yang sama di malam Halloween. Malam yang seharusnya dilewati dengan kesenangan dan seruan trick or treat, mendadak mendapat teror hantu, monster, alien hingga pembunuh mengerikan.

4. Pengabdi Setan (2017)

Jika kamu lebih suka film Indonesia, Pengabdi Setan bisa menjadi tontonan yang pas di momen Halloween. Film yang menyabet banyak pernghargaan dalam FFI 2017 ini berkisah tentang usaha anak untuk menyembuhkan sang ibu yang sakit. Sayangnya, takdir berkata lain dan Rini menemukan sang ibu meninggal.

Kematian sang ibu rupanya menjadi awal dari teror mengerikan di rumah keluarga Rini. Sosok yang menyerupai ibunya datang ke rumah. Tak lama berselang sang nenek ditemukan meninggal di sumur.

Teror yang terus terjadi membuat Rini akhirnya tahu jika di masa lalu ibunya pernah melakukan ritual perjanjian dengan setan. Sang ibu mengikuti sekte pemuja setan demi memiliki keturunan.

5. Makmum 2 (2021)

Film berikutnya yang juga bisa kamu tonton di momen Halloween adalah Makmum 2. Film yang merupakan kelanjutan dari film Makmum yang rilis pada 2019 ini masih menceritakan gangguan dari makhluk gaib yang disebut makmum, hantu yang mengikuti saat salat.

Tidak hanya membuat iman Rini goyah, kehadiran sosok makmum juga membuat putra semata wayangnya dalam bahaya. Bahkan sosok itu juga membuat teror di kampung halaman Rini.(*)

 

Foto: Istimewa

Artikel Terkait
Entertainment
Mulai Bangkit Kembali, Berikut Daftar Film Lokal Terlaris di Era Pandemi

Entertainment
Selamat Hari Film Nasional, Berikut Beberapa Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Entertainment
5 Film Horor Indonesia Paling Seram ini Bisa Kamu Tonton di Netflix