Tech

Twitter Resmi Dibeli Elon Musk, Para Petingginya Langsung Dipecat

Dwiwa

Posted on October 28th 2022

Setelah resmi membeli Twitter, salah satu langkah pertama yang dilakukan  Elon Musk adalah memecat sejumlah petinggi platform burung biru tersebut. Menurut laporan New York Times, CNBC, Wall Street Journal, Washington Post, dan media lainnya, Musk memecat CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, penasihat umum Sean Edgett, dan kepala kebijakan hukum, kepercayaan, dan keselamatan Vijaya Gadde.

Dilansir echCrunch, kesepakatan yang dilakukan memberi Musk mandat untuk bersih-bersih jajaran eksekutif. CEO Tesla itu sebelumnya mengkritik Gadde di akun Twitter-nya, karena dia terlibat dalam keputusan untuk melarang mantan Presiden AS Donald Trump dari platform.

Dia juga berselisih dengan Agrawal. Secara publik, Musk mentweet emoji kotoran kepada sang CEO, yang mengambil alih posisi pendiri Jack Dorsey akhir tahun lalu. Secara pribadi, keduanya juga bertukar pesan teks yang mengindikasikan perselisihan, seperti yang diperlihatkan oleh log obrolan yang terungkap dalam pertempuran hukum antara sang miliarder dan perusahaan jejaring sosial tersebut.

Musk juga dikabarkan ingin memotong 75 persen staf Twitter, namun kemudian menarik kembali pernyataan itu. Meski begitu, setelah dia menyingkirkan empat eksekutif pada Kamis malam membuat nasib para karyawan Twitter yang tersisa masih jadi pertanyaan.

Musk sendiri telah mengakuisisi Twitter Inc senilai 44 miliar dolar Amerika Serikat pada Kamis, 27 Oktober 2022 waktu setempat. Dalam cuitannya, bos Tesla ini mengatakan jika dia membeli Twitter bukan untuk memperkaya diri tetapi untuk membantu kemanusiaan yang dicintainya.

Dia mengatakan akan berkomitmen melawan bot dan akun sampah di Twitter. Dia juga bakal membuat algoritma yang bisa menentukan konten yang bakal disajikan ke pengguna dan dapat diakses publik. Termasuk mencegah platform burung biru itu jadi tempat untuk ujaran dan perpecahan sambil membatasi sensor. (*)

 

Foto: Istimewa

Artikel Terkait
Tech
Surat Pertama Elon Musk ke Pegawai Twitter: Larang WFH!

Tech
Elon Musk Batal Beli Twitter

Tech
Elon Musk Aktifkan Lagi Akun Twitter Donald Trump Berdasarkan Hasil Voting Twit