Hobi

Ini Nih Tempat-tempat Angker di Indonesia, Ada Rusun Pengabdi Setan 2

Nadia Fitriany

Posted on October 25th 2022

Tempat angker yang menyimpan banyak misteri kadang nggak bikin takut tapi malah bikin penasaran, Bahkan tak sedikit yang berani mendatangi lokasi seram itu untuk uji nyali. Salah satu tempat angker yang ramai diperbincangkan baru-baru ini ialah Rusun Pengabdi Setan 2. Joko Anwar dinilai berhasil mengemas suasana mistis hingga mendongkrak kualitas film horor Indonesia.

Selain rusun mangkrak tersebut, berikut beberapa tempat angker di Indonesia yang menarik untuk kamu kunjungi.

Lawang Sewu

Salah satu cagar budaya asal Semarang, Jawa Tengah ini memang terkenal mistis. Bangunan tua peninggalan Belanda ini dulunya berfungsi sebagai kantor administrasi. Meskipun namanya Lawang Sewu yang berarti seribu pintu, bangunan ini hanya memiliki 429 pintu. Lawang Sewu terkenal angker karena ruang bawah tanah mereka digunakan sebagai penjara. Lawang Sewu juga menjadi saksi bisu pertempuran yang berlangsung pada 14 – 19 Oktober 1945.

Pantai Parangtritis

Pantai yang terkenal sebagai gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul ini memang kental akan mitos yang mengerikan. Namun, pesona Pantai Parangtritis yang indah justru digemari masyarakat Yogyakarta maupun turis lokal. Salah satu mitos yang masih dipercaya masyarakat ialah dilarang memakai pakaian berwarna hijau di Pantai Parangtritis. Konon, orang yang berpakaian warna hijau sering dijadikan tumbal sebagai penjaga kerajaan Nyi Roro Kidul.

Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo dipercaya sebagai tempat berkumpulnya seluruh jin di Pulau Jawa. Alas Purwo yang terletak di Kabupaten Bayuwangi ini berarti hutan pertama. Masyarakat juga percaya jika pengunjung bertindak hal buruk di Alas Purwo, mereka akan tersesat dan hilang selamanya.

Nusa Barong

Kisah mistis pulau kecil yang terletak di Kabupaten Jember ini bermula saat masa penjajahan kolonial Belanda. Pada tahun 1977 terdapat perang besar-besaran antara masyarakat Baron dengan tentara Belanda yang menewaskan banyak orang. Masyarakat memilih tidak tinggal di pulau kecil itu karena dipercaya menjadi tempat makhluk halus dan ular raksasa.

Rumah Gurita

Bertolak ke Bandung, terdapat tempat angker yang terkenal yaitu rumah gurita. Rumah besar dengan ornamen patung gurita raksasa di atas atap ini tentu menjadi pusat perhatian. Banyak kabar beredar bahwa rumah ini digunakan untuk sarana belajar ilmu hitam, namun kabar burung itu ditepis oleh tetangganya. Rumah gurita memang terbengkalai karena pemiliknya tinggal di Jakarta.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut Energen Champion SAC East Java Qualifers

Rumah Tua Pangalengan

Rumah tua yang terkenal berkat film Pengabdi Setan ini bertempat di Desa Margamukti, Pangalengan, Bandung. Kabarnya, rumah kosong yang sudah terbengkalai bertahun-tahun ini telah berubah menjadi objek wisata. Para pengunjung yang penasaran diperbolehkan masuk dengan membawa kamera untuk mengabadikan momen penampakan di sana.

Rumah Susun Pengabdi Setan 2

Lagi-lagi film horor besutan Joko Anwar, Pengabdi Setan 2 kembali pecah di berbagai bioskop Indonesia. Film penuh ketegangan dengan latar rusun seram ini berhasil membuat penonton histeris. Rumah rusun yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat ini telah kosong selama kurang lebih 15 tahun. Netizen sendiri lah yang menyarankan Joko Anwar untuk memilih rusun itu agar digunakan dalam film Pengabdi Setan 2.

Itulah tempat-tempat angker di Indonesia. Tertarik mengunjungi salah satunya? (*)

Foto: freepik/rawpixel.com

Artikel Terkait
Entertainment
Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Terbaru Dari Joko Anwar

Hobi
Hideo Kojima dan Junji Ito Dikabarkan Garap Game Horor Bareng

Hobi
Jajal Kembali Genre Horor, DC Terbitkan Komik The Conjuring: The Lover