Tech

Makin Interaktif, WhatsApp Tengah Uji Coba Pemakaian Stiker Avatar

Dwiwa

Posted on October 23rd 2022

Buat kalian para pengguna WhatsApp yang suka mengobrol bukan hanya sekadar teks tetapi juga stiker, ada kabar gembira nih. Pasalnya, WABetaInfo melaporkan jika saat ini versi beta terbaru WhatsApp di Android sudah punya stiker avatar seperti di Instagram dan Facebook.

Kehadiran avatar ini tentu membuat para penggunanya bisa lebih bebas mengekspresikan diri di WhatsApp. Sayangnya untuk sementara ini, pembaruan WhatsApp beta 2.22.23.9 untuk Android baru tersedia untuk beberapa pengguna yang beruntung.

Pengguna beruntung itu bisa menemukan kategori “Avatar” pada menu pengaturan. Setelah berhasil membuat avatar, WhatsApp akan secara otomatis membuat sticker baru yang bisa kalian bagikan kepada teman dan keluarga. Selain itu, kalian juga bisa memilih avatar untuk dijadikan sebagai foto profil di WhatsApp.

Karena fitur ini masih dalam uji coba dan dirilis untuk pengguna dalam jumlah terbatas, kalian mungkin akan mengalami beberapa masalah kecil saat mengonfigurasi avatar. Teruslah untuk mencoba hingga kalian mendapatkan tampilan avatar yang sesuai dengan keinginan.

Kemampuan untuk membuat avatar ini dirilis bagi beberapa penguji beta yang beruntung setelah menginstal pembaruan paling anyar WhatsApp beta untuk Android di Play Store. Tetapi, masih belum ada kepastian kapan fitur ini akan hadir secara penuh di semua pengguna Android.

Begitu juga untuk para pengguna perangkat iOS. Belum ada pemberitahuan apakah fitur ini bisa segera dinikmati dalam waktu dekat.

Fitur ini sendiri pertama kali dilaporkan muncul sekitar satu bulan yang lalu. Dengan dilakukannya uji coba, ini menjadi penanda jika fitur ini kemungkinan besar akan segera hadir dalam versi stabil di Android. (*)

 

Foto: Twitter WABetaInfo @WABetaInfo

Artikel Terkait
Tech
WhatsApp Garap Fitur Report Message untuk Desktop

Tech
Awas, Jutaan Ponsel Bakal Kehilangan Akses WhatsApp Mulai 1 Januari

Tech
Makin Nyaman, YouTube, Gmail, Twitter, hingga WhatsApp Bisa Mode Gelap