Korea

Jin BTS Umumkan Single Solo ‘The Astronaut’, Hadiah buat Fans sebelum Wamil

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 19th 2022

Jin BTS baru aja mengumumkan bahwa ia akan merilis single debutnya yang berjudul The Astronaut. Lagu solo perdana Jin ini akan jadi hadiah spesial buat para penggemar karena ia akan jadi personil BTS pertama yang menjalani wajib militer.

The Astronaut dijadwalkan rilis pada Jumat, 28 Oktober mendatang pukul 1 pm KST (11.00 WIB). Saat ini baru ada sebuah logo trailer yang menampilkan animasi astronaut yang tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan alam semesta. Astronaut itu melayang di angkasa melihat bulan dan satelit sampai akhirnya ada ada guncangan hebat. astronaut itu akhirnya terjebak dalam kegelapan dan berusaha buat cari jalan keluar.

Kabar peluncuran lagu The Astronout ini datang setelah Jin memberikan kode-kode akan merilis karya solo dalam konser BTS World Expo 2030 di Busan, Korea Selatan. “Terakhir, aku punya sesuatu yang ingin kusampaikan… aku akan jadi personil BTS kedua, setelah J-Hope, buat merilis albumku sendiri. Bukan album yang besar, hanya single,” ujar penyanyi kelahiran 29 tahun lalu itu.

Baca juga: BTS Menangkan Group of the Year di MTV VMA 2022, Ada Kontroversi di Baliknya

Dalam konser tersebut, Jin juga menyebut bahwa ia akan berkolaborasi dengan sesosok artis yang sangat ia kagumi. MBN menduga bahwa artis yang dimaksud adalah Coldplay, tetapi masih belum ada informasi resmi terkait kolaborator Jin.

Di luar itu, awal Oktober lalu BTS membongkar behind the scene persiapan mereka menemui presiden Amerika Serikat yaitu Joe Biden di Gedung Putih. September lalu, mereka telah merilis versi remix dari lagu Yet To Come buat lagu promosi FIFA World Cup 2022. Nah, kamu sudah siap menanti karya baru Jin sekaligus melepasnya buat wamil belum nih?

 

Gambar: Instagram @jin

Artikel Terkait
Korea
Jin BTS Artis Solo Tercepat Capai 1 Juta Penjualan Single berkat ‘The Astronaut’

Korea
Jin BTS Rilis Foto Teaser Buat ‘The Astronaut’, Vibes Antariksa yang Estetik

Korea
Jin BTS Rilis Lagu Solo ‘The Astronaut’, Army Tersentuh dengan Kode-Kodenya